x

Persib Butuh Tiga Sampai Empat Laga untuk Mengembalikan Performa Terbaiknya

Kamis, 16 September 2021 05:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai skuat Maung Bandung dan peserta kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Menurut pelatih asal Belanda ini, setidaknya tim masih membutuhkan tiga sampai empat pertandingan lagi agar performanya berada di level terbaiknya.

Lantaran, mayoritas pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, kompetisi Liga 1 2021-2022 baru bergulir dua pekan dan tim peserta masih mencari perform terbaiknya. Meski begitu, Persib dan Bali United mampu meraih dua kemenangan.

"Belum (berada di level terbaiknya), dan itu bukan hanya untuk tim kami saja. Butuh setidaknya, di liga yang normal dengan persiapan yang normal, kalian bisa lihat liga baru benar-benar dimulai setelah memainkan lima sampai enam pertandingan," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, hal serupa sempat dirasakan oleh beberapa klub di Liga Inggris, menurutnya saat kompetisi digelar kembali banyak tim yang belum siap, sehingga hasil pertandingan sulit diprediksi.

"Contohnya, jika kalian melihat Liga Inggris musim lalu, saat setelah dihentikan karena pandemi dan digelar di stadion yang kosong, bisa dilihat banyak klub yang belum siap," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan di Indonesia, kompetisi sepakbola sudah terhenti sekitar satu tahun setengah ditambah lagi persiapan untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 cukup mepet.


1. Bekum Mencapai Performa Terbaik

Laga pertandingan antara Persita Tangerang vs Persib Bandung.

Sehingga, tim yang berlaga di kompetisi Liga 1 2021-2022 belum mampu menampilkan permainan terbaiknya hingga memasuki pekan kedua. Lantaran masih butuh waktu, untuk mengembalikan performanya.

"Kini kami tidak main selama satu setengah tahun dan tidak melakukan persiapan dengan baik. Jadi kami butuh lima sampai enam laga untuk bisa mencapai standar permainan untuk bermain di liga, klub-klub masih perlu beberapa pertandingan untuk bisa merasakan lagi feeling ketika berada di lapangan seperti dua tahun lalu," ucapnya.

"Kalian bisa melihat bagaimana kualitas dan standar dibandingkan dengan liga Indonesia sebelumnya. Jadi berikan waktu lima sampai enam pertandingan, atau tiga sampai empat laga lagi untuk melihat kekuatan tim yang sebenarnya dan melihat nilai dari liga yang sebenarnya lagi," jelasnya.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini