x

Tendangan Geledeknya Makan Korban, Begini Reaksi Terpuji Ronaldo

Kamis, 16 September 2021 03:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

INDOSPORT.COM - Ada kejadian menarik jelang dimulainya pertandingan Liga Champions antara Young Boys vs Manchester United pada Selasa (14/09/2021) lalu. Bintang tim tamu, Cristiano Ronaldo, membuat salah satu petugas keamanan Stade de Suisse terkapar.

Penyebabnya adalah bola tendangan keras Ronaldo di sesi pemanasan yang melenceng dari sasaran. Akhirnya justru mengenai kepala steward yang rupanya seorang wanita tersebut.

Ronaldo sendiri langsung menghampiri korbannya tersebut dengan melompati pagar pembatas lapangan. Ia tampak menanyakan keadaan sang wanita yang sudah lebih dahulu dikelilingi rekan-rekan sesama steward.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, ia tidak mengalami cedera serius. Bahkan bisa langsung kembali melakukan tugasnya sebagai penjaga ketertiban penonton yang datang menonton sementara Ronaldo kembali melakukan persiapan sebelum bertanding.

Sebagai tanda permintaan maaf, Ronaldo kemudian memberikan seragam Manchester United miliknya usai laga. Sesuatu yang mana membuat steward wanita tersebut gembira setengah mati dan bahkan langsung mengenakan jersey pemberian CR7.

Baca Juga
Baca Juga

Jersey tersebut terbilang punya nilai lebih karena dikenakan Ronaldo untuk memecahkan sejumlah rekor. Salah satunya adalah jumlah pertandingan terbanyak di ajang Liga Champions.


1. Rekor Baru Ronaldo

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo di laga Young Boys vs Manchester United.

Kini Ronaldo telah memainkan 177 partai di ajang paling bergengsi Eropa sepanjang kariernya. Yang bisa menyamai catatan kapten tim nasional Portugal tersebut hanyalah Iker Casillas yang pernah jadi rekan Ronaldo di Real Madrid.

Satu gol yang dicetak pada menit ke-13 juga membuat Ronaldo jadi pemain dengan jumlah klub korban terbanyak bersama Lionel Messi. Sejauh ini keduanya sama-sama sudah menjaringkan gol ke gawang 36 kesebelasan berbeda di Liga Champions.

Tidak berhenti sampai disitu saja. Dengan torehan 63 gol Ronaldo jadi pengoleksi gol terbanyak setelah genap memasuki usia kepala tiga hanya dari 68 penampilan di Liga Champions. Umurnya saat ini memang sudah menginjak 36 tahun namun peluangnya untuk terus mengukir rekor baru masih sangat terbuka lebar.

Sayang, deretan prestasi baru Ronaldo tersebut tidak diiringi dengan kemenangan di pihak Manchester United. The Red Devils harus takluk 1-2 dari Young Boys dengan sepuluh pemain saja usai Aaron Wan-Bissaka menerima kartu merah di babak pertama.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga ChampionsYoung BoysBSC Young Boys

Berita Terkini

Berita Terpopuler