x

Ada Raksasa Italia, 3 Calon Klub Baru Bernd Leno Usai Tersingkir di Arsenal

Jumat, 17 September 2021 11:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tersingkir oleh Aaron Ramsdale yang tampil gemilang, berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Bernd Leno jika tinggalkan Arsenal di bursa transfer berikutnya.

INDOSPORT.COM – Tersingkir oleh Aaron Ramsdale yang tampil gemilang, berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan baru Bernd Leno jika tinggalkan Arsenal di bursa transfer berikutnya.

Bernd Leno sempat disebut bakal meninggalkan Arsenal musim panas lalu. Namun, kiper asal Jerman itu pada akhirnya bertahan di Emirates Stadium.

Di sisi lain, meski Leno bertahan, The Gunners tetap mendatangkan kiper baru dalam diri Aaron Ramsdale yang diboyong dari Sheffield United.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Leno tetap menjadi andalan. Dalam 3 laga perdana Liga Inggris musim ini, kiper 29 tahun itu selalu jadi pilihan utama.

Sayangnya, performa mengecewakan ditunjukkan Arsenal dan Leno. Pada ketiga laga tersebut, The Gunners selalu kalah dan kebobolan 9 kali.

Di pekan keempat menghadapi Norwich, manajer Mikel Arteta memarkir Leno di bangku cadangan dan memasang Ramsdale untuk pertama kalinya di Liga Inggris.

Sebelumnya, kiper Inggris itu sudah diberi debut saat bertemu West Brom di Piala Liga yang dimenangi Arsenal 6-0.

Melawan Norwich, Ramsdale kembali tampil apik. Ia mencatatkan cleansheet dan mampu membangun serangan dari belakang, untuk membantu Arsenal meraih kemenangan pertama di liga musim ini.

Dilansir Mirror, penampilan apik Ramsdale membuat Mikel Arteta mulai berencana mendepak Leno dan menjadikan Ramsdale sebagai kiper utama.

Baca Juga
Baca Juga

Arteta sendiri sejatinya mendatangkan Ramsdale untuk dipersiapkan menjadi kiper utama musim depan. Namun, seiring perkembangan terakhir, ia ingin mempercepat rencana tersebut dengan menyerahkan tempat utama kepada Ramsdale musim ini.

Dengan situasi ini, Bernd Leno pun diyakini akan segera meninggalkan Arsenal. Apalagi, kontraknya akan habis pada Juni 2023 sehingga The Gunners perlu melepasnya sesegera mungkin agar tidak kehilangan Leno secara gratis.

Lantas, klub mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru Bernd Leno jika akhirnya meninggalkan Arsenal di bursa transfer berikutnya? Berikut ulasannya:


1. Ada Klub Juara

Bernd Leno bisa jadi pengganti Samir Handanovic di Inter Milan

1. Inter Milan

Inter Milan menjadi salah satu tim yang diketahui berniat memboyong Bernd Leno pada musim panas lalu. Kiper Jerman itu rencananya bakal dijadikan pengganti Samir Handanovic yang sudah berusia 37 tahun. Namun, kepindahan tersebut pada akhirnya bakal terjadi.

Kini, dengan penampilan Handanovic yang terus menurun di mana ia sudah kebobolan 4 gol dari 4 laga dan kerap disebut sebagai titik lemah Inter, dan fakta bahwa Leno tak lagi dibutuhkan Arsenal, Nerazzurri bisa saja menghidupkan kembali ketertarikan mereka terhadap sang kiper Jerman.

2. Lazio

Bersama pelatih baru Maurizio Sarri, Lazio masih belum menunjukkan performa stabil. Dari 3 laga perdana Serie A Italia, mereka meraih 2 kemenangan dan 1 kalah sehingga kini berada di posisi 7.

Lini depan menjadi kekuatan Biancocelesti dengan sudah mencetak 9 gol, namun lini belakang mereka cukup keropos dengan sudah kebobolan 4 gol alias yang terburuk di jajaran klub penghuni 7 besar.

Dengan usia Pepe Reina yang sudah 39 tahun dan kontrak kiper Spanyol itu yang akan habis akhir musim ini, Lazio jelas membutuhkan penjaga gawang baru.

Apalagi, kiper pelapis Thomas Strakosha tak terlalu bisa diandalkan. Terbukti, bintang Albania itu membuat blunder konyol yang membuat Lazio kalah dari Galatasaray di Liga Europa.

Leno sendiri beberapa waktu lalu menyebut tertarik untuk berkarier di luar Inggris dan Jerman, dan berniat menjajal petualangan di negara-negara Eropa selatan seperti Italia dan Spanyol.

3. Borussia Dortmund

Borussia Dortmund memang baru saja Gregor Kobel untuk menjadi kiper utama menggantikan Roman Burki. Namun, kinerja Konel masih belum memuaskan. Dari 7 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Kobel kebobolan 13 kali dan hanya mencatatkan 1 cleansheet.

Di Bundesliga saja, Dortmund sudah kebobolan 9 kali dan menjadi tim dengan pertahanan terburuk kedua setelah Hertha Berlin dan Greuther Fuerth yang ada di zona degradasi.

Die Borussen jelas perlu memperbaiki kualitas pertahanan mereka jika ingin bersaing di papan atas Bundesliga maupun kompetisi Eropa. Dengan pengalaman panjangnya bersama Leverkusen, Arsenal, dan timnas Jerman, Leno bisa menjadi opsi yang tepat.

Bursa TransferArsenalInter MilanLazioBorussia DortmundMikel ArtetaBernd LenoLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini