x

Hasil UEFA Conference League AS Roma vs CSKA Sofia: Pellegrini Brace, Serigala Menang Besar

Jumat, 17 September 2021 03:57 WIB
Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Stephan El Shaarawy di laga UEFA Conference League AS Roma vs CSKA Sofia.

INDOSPORT.COMAS Roma mencatat start bagus di UEFA Conference League. Bertanding di markas sendiri, Lorenzo Pellegrini dan kolega menang telak 5-1 atas CSKA Sofia.

Laga AS Roma vs CSKA Sofia di matchday 1 Grup C UEFA Conference League digelar di Stadio Olimpico, Jumat (17/09/21) dini hari WIB. Armada Jose Mourinho menurunkan Shomurodov, Pellegrini, dan El Shaarawy sejak menit pertama di laga ini.

Tapi CSKA Sofia unggul lebih dulu pada menit ke-10 melalui Graham Carey. Gelandang serang asal Irlandia ini melewati 3 bek AS Roma sebelum melepaskan tembakan yang meluncur ke pojok atas gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Keunggulan klub Bulgaria tak bertahan lama, AS Roma menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Menerima umpan dari Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper CSKA Sofia.

Baca Juga
Baca Juga

Roma berbalik unggul pada menit ke-38. Stephan El Shaarawy melepaskan tembakan tak terhentikan ke pojok kiri gawang setelah diberi umpan oleh Eldor Shomurodov. Skor 2-1 untuk I Giallorossi menjadi penutup laga di paruh pertama. 


1. Babak Kedua

Jose Mourinho di laga UEFA Conference League AS Roma vs CSKA Sofia.

AS Roma tetap mengendalikan permainan di paruh kedua. Sementara CSKA Sofia lebih mengandalkan serangan balik.
Lorenzo Pellegrini memperlebar keunggulan untuk AS Roma pada menit ke-62. Memanfaatkan umpan Riccardo Calafiori, Pellegrini mencatatkan gol keduanya malam ini dengan kaki kirinya.

Gianluca Mancini menambah gol keempat untuk AS Roma pada menit ke-82. Usaha Chris Smalling menerpa tiang kanan gawang, namun bola mengarah ke Gianluca Mancini berada di tempat yang tepat untuk menjebol gawang CSKA Sofia.

Tammy Abraham melengkapi kemenangan AS Roma pada menit ke-82. Menerima umpan dari Shomurodov, Tammny Abraham yang lepas dari jebakan offside dengan mudah meluncurkan bola melewati Busatto yang coba maju menutup ruang. 

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. AS Roma sukses membekuk CSKA Sofia dengan skor 5-1.

Dengan hasil ini, AS Roma untuk sementara menempati peringkat pertama klasemen Grup C dengan tiga poin. Sementara posisi kedua ditempati oleh Bodoe/Glimt yang menang 3-1 atas wakil Ukraina, Zorya.

Susunan pemain AS Roma vs CSKA Sofia:
AS Roma: Rui Patricio; Karsdorp, Mancini, Smalling, Calafiori; Gonzalo Villar, Diawara, Carles Perez, Pellegrini, El Shaarawy; Shomurodov.

CSKA Sofia:  Busatto; Turitsov, Mattheij, Galabov, Mazikou; Muhar, T. Lam, Yomov, Wildschut; Carey, Krastev.



AS RomaStephan El ShaarawyTammy AbrahamBola InternasionalLorenzo PellegriniGianluca ManciniCSKA SofiaUEFA Conference League

Berita Terkini