x

PT LIB Minta Klub Liga 2 Segera Selesaikan Masalah Tunggakan Gaji

Jumat, 17 September 2021 12:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, meminta klub-klub peserta Liga 2 segera melunasi permasalahan tunggakan gaji.

INDOSPORT.COM - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, meminta klub-klub peserta Liga 2 segera melunasi permasalahan tunggakan gaji. Baginya klub-klub tersebut sudah menyelesaikan masalah sebelum kick off Liga 2 2021 bergulir.

Seperti diketahui PT LIB baru saja menyelesaikan manajer metting klub Liga 2. Dari manajer metting tersebut didapatkan hasil pembagian grup serta tanggal kick off Liga 2 2021 yang dijadwalkan pada 26 September mendatang.

Namun meski sudah melakukan drawing pembagian grup dan menentukan tanggal kick off masih ada beberapa klub yang dikabarkan masih memiliki tunggakan gaji.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui melalui Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) bahwa ada beberapa klub Liga 2 yang tersangkut masalah gaji. Di antaranya Kalteng Putra dan Persekat Tegal.

Soal hal ini, Sudjarno akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. Apakah masih ada sangkutan utang atau sudah lunas.

"Soal tunggakan gaji Itu nanti akan kita verifikasi apakah ada masalah yang belum selesai. Harapan kita sebelum kick off sudah selesai semua," ucap Sudjarno.

"Bahkan untuk Kalteng Putra masalah ini akan menjadi bagian yang kita verifikasi," katanya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui dari hasil drawing, Kalteng Putra dipercaya menjadi tuan rumah untuk grup D. Laga grup D akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.


1. Disindir Mantan Pemain

Pemain anyar PSMS Medan, I Gede Sukadana.

Pemain PSMS Medan, I Gede Sukadana, blak-blakan menyindir mantan timnya, Kalteng Putra yang hingga kini disebut belum melunasi gajinya.

Sindiran itu ia lontarkan dalam postingan Instagram @pengamatsepakbola pada Kamis (16/09/21) malam kemarin. Akun tersebut mengabarkan format kompetisi Liga 2 musim ini yang dibagi menjadi empat grup.

Di Grup D, Kalteng Putra tergabung bersama Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Sulut United, PSBS Biak, dan Persewar Waropen. Tim yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya itu akan berperan sebagai tuan rumah Grup D.
Melihat unggahan tersebut, I Gede Sukadanya pun tergelitik untuk memberikan sindiran. Ia menyentil Kalteng Putra yang belum melunasi gajinya. Ia bahkan menyebut sesama pemain, Abdul Abanda Rahman.
“@kaltengputra_id tuan rumah aja belum lunas (emoji tertawa) @abandarahman gimana ni,” tulis Gede Sukadana di kolom komentar.
Berdasarkan keputusan PT LIB, kompetisi Liga 2 musim ini akan dimulai pada 26 September-26 November untuk babak penyisihan. Kemudian babak 8 besar akan dilaksanakan 2-11 Desember, semfinal di 16 Desember, lalu final serta play-off pada 19 Desember 2021.
Liga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Kalteng Putra FCBerita Liga 2Sudjarno

Berita Terkini