x

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Southampton: The Citizens Tertahan dalam Drama

Sabtu, 18 September 2021 23:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Aksi Raheem Sterling di laga Liga Inggris Manchester City vs Southampton.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga Inggris 2021/2022 pekan kelima yang bertajuk Manchester City vs Southampton pada Sabtu (18/09/2021) malam. The Cityzens tertahan imbang di Etihad Stadium dengan skor 0-0 oleh The Saints dalam laga yang dipenuhi drama.

Hasil imbang membuat City harus menyerahkan puncak klasemen sementara pada Liverpool dan masih berpeluang digusur ke peringkat ketiga oleh Manchester United esok hari. Sementara Southampton sedikit menjauh dari zona degradasi di tangga ke-15.

Manchester City punya beberapa peluang emas di paruh pertama namun yang paling berbahaya lahir saat laga berumur 22 menit. Umpan silan dari Kyle Walke mampu disambut dengan tandukan keras oleh Ilkay Gundogan di tiang jauh namun bola justru melambung tinggi dari gawang Alex McCarthy.

Baca Juga
Baca Juga

Sepuluh menit kemudian giliran Gabriel Jesus yang punya peluang dari kubu tuan rumah. Tembakan striker asal Brasil tersebut diarahkan ke pojok kiri atas gawang Southampton namun Jan Bednarek dengan berani melakukan blok menggunakan kepalanya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat harus meredam serangan bertubi-tubi City, Southampton harus kehilangan bek mereka yakni Jack Stephens karena cedera di menit ke-35. Mohammed Salisu kemudian dikirim oleh manajer Ralph Hassenhutl sebagai gantinya. Beruntung sampai turun minum mereka tidak kemasukan gol.


1. Babak Kedua

Aksi Fernandinho di laga Liga Inggris Manchester City vs Southampton.

Saat memasuki menit ke-61 wasit John Moss menjadi pusat perhatian kala memberikan penalti untuk tim tamu usai Walker dianggap melanggar Adam Arsmtrong di area terlarang. Kartu merah bahkan diacungkan Moss pada Walker.

Akan tetapi setelah mengamati reka ulang dua keputusan besar tersebut dibatalkan oleh Moss lima menit kemudian. Southampton gagal mendapat peluang emas sementara City masih boleh bermain dengan sebelas pemain.

Drama kembali berlanjut saat laga memasuki menit ke-90 saat gol Raheem Sterling dianulir. Rekaman ulang menunjukkan jika sang winger sudah dalam posisi offside.

Wasit kemudian memberikan sepuluh menit waktu tambahan namun baik Manchester City maupun Southampton tidak ada yang dapat mencetak gol kemenangan. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Manchester City vs Southampton

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, Fernandinho, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Jack Grealish

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy, Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Tino Livramento, Mohammed Elyounoussi, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Nathan Redmond, Che Adams, Adam Arstrong

SouthamptonManchester CityLiga Inggris

Berita Terkini