x

Masih Nunggak Gaji, I Gede Sukadana Minta PSSI Tegas kepada Kalteng Putra

Sabtu, 18 September 2021 10:50 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
I Gede Sukadana meminta PSSI bertindak tegas terhadap Kalteng Putra yang dipilih menjadi tuan rumah Liga 2 meskipun masih memiliki banyak tunggakan gaji.

INDOSPORT.COM - I Gede Sukadana meminta PSSI bertindak tegas terhadap Kalteng Putra yang dipilih menjadi tuan rumah Liga 2 meskipun masih memiliki banyak tunggakan gaji.

Pemain PSMS Medan, I Gede Sukadana, mengaku kaget dan kesal setelah mantan klubnya Kalteng Putra bisa menjadi salah satu tuan rumah putaran pertama penyisihan Grup D Liga 2 2021.

Curahan hati pemain berusia 33 tahun itu tak lepas karena mantan klubnya tersebut hingga detik ini masih belum membayar tunggakan gaji saat Kalteng Putra main di Liga 1 2019 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, curahan hati tersebut sempat ia lontarkan dalam postingan akun Instagram @pengamatsepakbola dan menjadi viral di dunia maya.

"Sebenarnya gak ada maksud apa-apa. Cuman aneh aja. Masih ada tunggakan, tiba-tiba jadi tuan rumah. Kaget aja rasanya. Siapa sih gak kesal dengarnya itu," ujar Gede, kepada INDOSPORT.COM, Jumat (17/09/21) sore.

Atas alsan ini, I Gede Sukadana pun meminta PSSI berlaku tegas kepada Kalteng Putra. Sebab dirinya menilai, fenomena tunggakan gaji seperti ini pastinya akan menjadi 'budaya' di klub-klub tanah air.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau itu, saya minta PSSI harus tegas lagi. Kalau mereka dibolehin main, mungkin tahun-tahun selanjutnya ada tim yang nunggak, tetap begitu juga nasibnya," katanya,


1. Bukan Cuma I Gede

Logo Kalteng Putra

Eks pemain Bali United sedikit menceritakan kembali soal tunggakan gaji Kalteng Putra tersebut. Ia menyebut, tak hanya dirinya sendiri, semua pemain Kalteng Putra 2019 lalu juga bernasib sama dengan dirinya.

"Bahkan ini sudah dilaporkan ke APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) dan kita menang di sidang NDRC (National Dispute Resolution Chamber) Indonesia (badan penyelesaian sengketa nasional)," tuturnya.

"Karena menang itu, Kalteng Putra wajib membayar tunggakan gaji tersebut kepada kami semua," ujarnya.

Liga 2 2021 ditetapkan PT LIB dan PSSI akan kick-off pada 26 September - 19 Desember 2021. I Gede Sukadana akan ikut beraksi bersama klub barunya PSMS Medan.
 

PSSII Gede SukadanaLiga IndonesiaLiga 2Kalteng Putra FCBerita Liga 2

Berita Terkini