x

Bersua PSS, One Man Club Arema FC Tepikan Pengalaman Menang Telak

Minggu, 19 September 2021 07:16 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Aksi selebrasi pemain Arema FC usai Dendi Santoso cetak gol

INDOSPORT.COM - Dendi Santoso enggan terjebak dengan hasil gemilang di masa lalu, jelang Arema FC bersua PSS Sleman pada pekan ke-3 Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (19/09/21).

Pengalaman manis pernah dialami Dendi kala membawa Arema FC memenangi sejumlah pertemuan dengan PSS. Bahkan, beberapa laga diantaranya berujung pada kemenangan telak.

Seperti pada pertemuan di Turnamen Bali Island Cup 2016 silam. Ketika itu, tim yang masih dibesut Almarhum Suharno melumat perlawanan PSS dengan skor telak 5-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. 

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan telak lainnya juga hadir pada Liga 1 musim 2019. Dendi yang saat itu dibesut Milomir Seslija, mampu membalas kekalahan 1-3 di putaran pertama dengan kemenangan 4-0 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga
Baca Juga

"Itu adalah pertandingan yang lalu. Dan hasil-hasil yang lalu, tidak terlalu saya pikirkan," ujar Dendi Santoso dalam virtual press conferrence Sabtu (18/09/21).


1. Unggul Head To Head

Hamka Hamzah dan Ridwan Tawainella melakukan selebrasi melawan PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-20

Dalam faktanya, Arema FC memang memegang keunggulan dari pengalaman masa lalu. Khususnya perihal rekor pertemuan alias head to head.

Dua kemenangan di atas adalah bagian dari 4 pertemuan terakhir kedua tim dalam 5 tahun terakhir. Arema FC memenangi 3 diantaranya dan hanya kalah 1 kali.

Tak pelak, situasi ini bisa jadi menambah motivasi bertanding Dendi Santoso dkk. Terlebih, mereka juga belum meraup kemenangan lewat sepasang hasil imbang 1-1 kontra PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

"Tapi fokus saya saat ini adalah pertandingan Minggu besok, memberi hasil terbaik kepada Aremania," tukas One Man Club Arema FC tersebut.
 

PSS SlemanDendi SantosoLiga IndonesiaArema FCBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini