x

Timnas Wanita Indonesia Resmi Dilepas, Iwan Bule: Laksanakan Tugas!

Minggu, 19 September 2021 15:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Wanita Indonesia resmi dilepas oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk bertolak ke Tajikistan guna berjuang di kualifikasi Piala Asia 2022

INDOSPORT.COM - Timnas Wanita Indonesia resmi dilepas oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk bertolak ke Tajikistan guna berjuang di kualifikasi Piala Asia 2022.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, pun mengucapkan selamat bertanding kepada Srikandi Garuda Indonesia.

Pada kesempatan ini, Ketum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini membakar semangat pemain Timnas Wanita Indonesia.

"Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Saya katakan kepada mereka semua, ini merupakan suatu kebanggaan bisa memperkuat timnas, jadi itu merupakan salah satu motivasi mereka membela negara," kata Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain dilepas dengan menjalani prosesi seremonial. Sebelum berangkat, para pemain dibekali motivasi oleh Ketum PSSI. Lalu para pemain menjalani prosesi mencium bendera Merah-Putih. 


1. Tanggung Jawab

Timnas Wanita Indonesia resmi dilepas oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk bertolak ke Tajikistan guna berjuang di kualifikasi Piala Asia 2022.

Usai dari prosesi tersebut, dua bus yang membawa rombongan pemain dan ofisial berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang selanjutnya bertolak ke Tajikistan pukul 21.00 WIB dengan maskapai Turkish Airlines.

"Kami juga berharap pemain timnas Indonesia tidak terbebani pada pertandingan nanti. Saya mendoakan anak-anak yang berangkat ke medan tempur. Kalian harus melaksanakan tugas dengan maksimal, penuh tanggung jawab, dan tulus ikhlas," kata pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui Timnas Wanita Indonesia akan menghadapi Singapura sebanyak dua pertandingan di Grup C. Peluang Indonesia terbuka lebar setelah dua negara lainnya yakni Korea Utara dan Irak memilih mundur.

PSSISingapuraTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRudy Eka PriyambadaTimnas Wanita IndonesiaZahra MuzdalifahMochamad Iriawan

Berita Terkini