x

4 Fakta West Ham vs Manchester United: Rekor Baru, Ronaldo Perluas Wilayah 'Jajahan'

Senin, 20 September 2021 11:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 4 fakta mencengangkan yang tercipta usai Manchester United kalahkan West Ham di Liga Inggris, Minggu (20/09/21), termasuk rekor baru Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Berikut 4 fakta mencengangkan yang tercipta usai Manchester United kalahkan West Ham di Liga Inggris, Minggu (20/09/21), termasuk rekor baru Cristiano Ronaldo.

Sejumlah laga seru terjadi pada pekan kelima Liga Inggris 2021/2022. Salah satunya duel West Ham United vs Manchester United, Minggu (20/09/21) pukul 22.00 WIB.

Tampil tanpa Michail Antonio yang absen karena hukuman kartu merah, The Hammers unggul lebih dulu lewat sepakan Said Benrahma dari luar kotak penalti di menit ke-30.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, 5 menit kemudian Setan Merah berhasil menyamakan skor lewat aksi Cristiano Ronaldo. Menerima umpan silang, Ronaldo melepaskan sontekan yang bisa ditepis Lukasz Fabianski, namun bola kembali jatuh ke kaki CR7 untuk akhirnya membobol gawang West Ham.

Di babak kedua, Manchester United berbalik unggul 2-1 lewat Jesse Lingard di menit ke-89. Lingard yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menundukkan Fabianski lewat tendangan kencang dari dalam kotak penalti.

West Ham sejatinya punya kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan, setelah mendapatkan hadiah penalti di injury time akibat handsball Luke Shaw.

Sayangnya, Mark Noble yang sengaja dimasukkan oleh David Moyes untuk menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya bisa dibaca dengan baik oleh David de Gea yang melakukan tepisan sempurna.

Baca Juga
Baca Juga

Laga pekan kelima Liga Inggris ini pun akhirnya ditutup dengan kemenangan tipis Manchester United 2-1 atas West Ham.

Dengan hasil ini, Manchester United naik ke posisi ketiga dengan 13 poin dari 5 laga, hasil dari 4 kemenangan dan 1 seri. Setan Merah punya koleksi poin sama dengan Chelsea dan Liverpool yang ada di posisi pertama dan kedua.

Sementara itu, West Ham untuk pertama kali menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini dan turun ke posisi 8 dengan 8 poin dari 5 laga.

Di sisi lain, sejumlah fakta menarik tercipta di laga West Ham vs Manchester United semalam. Apa saja? Berikut ulasannya:


1. 1. David de Gea Hentikan Rekor Buruk

David De Gea, kiper Manchester United.

David de Gea menjadi pahlawan kemenangan Manchester United. Di injury time, ia berhasil menepis tendangan penalti Mark Noble yang sengaja dimasukkan oleh David Moyes untuk menjadi eksekutor tendangan 12 pas itu.

Ini menjadi kali pertama David de Gea menggagalkan penalti bagi Manchester United dan timnas Spanyol, sejak April 2016, termasuk di adu penalti. Sejak April 2016 itu, de Gea tercatat telah kebobolan 40 gol dari tendangan 12 pas.

Khusus di Liga Inggris, ini kali pertama de Gea menggagalkan penalti sejak Oktober 2014 saat melawan Everton ketika ia menepis upaya Leighton Baines. Sejak itu, ia selalu kebobolan dalam 21 penalti yang ia hadapi di liga domestik bersama MU, sebelum menggagalkan Noble di laga semalam.

2. Kegagalan Perdana Mark Noble

Di saat de Gea meraih momen terbaik, situasi sebaliknya dialami oleh Mark Noble. Kegagalannya mencetak gol penalti ke gawang David de Gea menjadi kali pertama kapten West Ham itu gagal mencetak gol dari tendangan 12 pas, sejak Desember 2016.

Sebelumnya, Mark Noble sudah 10 kali menjadi eksekutor tendangan penalti bagi West Ham di Liga Inggris dan belum pernah gagal.

3. Rekor Unik Jesse Lingard

Dengan gol penentu kemenangan yang ia cetak ke gawang The Hammers, Jesse Lingard menjadi pemain ke-47 yang pernah mencetak gol bagi West Ham dan ke gawang West Ham. Seperti diketahui, musim lalu ia dipinjamkan ke klub tersebut dan berhasil mencetak 9 gol untuk klub tersebut.

Musim ini, Lingard sudah mencetak 2 gol di Liga Inggris untuk MU hanya dari 3 pertandingan. Jumlah itu mengungguli torehannya di musim 2019/2020 ketika ia mencetak 1 gol dari 22 laga.

4. Cristiano Ronaldo Perluas Jajahan

Stadion Olimpiade London yang menjadi markas West Ham menjadi stadion ke-66 tempat Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam pertandingan di lima liga top Eropa.

Cristiano Ronaldo kini menjadi pemain yang paling sering mencetak gol di stadion berbeda sejak debutnya untuk MU pada 2003/2004. Ia mengungguli Zlatan Ibrahimovic yang mencetak gol di 64 stadion.

Manchester UnitedCristiano RonaldoWest Ham UnitedDavid de GeaJesse LingardLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini