x

Borneo FC Beri Treatment Khusus untuk Pemain Agar Gacor Lawan Persib

Senin, 20 September 2021 17:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Borneo FC, Ahmad Amiruddin fokus menilai timnya belum tampil tajam dalam tiga pekan awal Liga 1 2021/22. Karenanya, dia melakukan evaluasi untuk para pemain depan.

Dalam tiga laga Liga 1, Borneo FC baru mencetak empat gol, padahal punya deretan pemain berkualitas. Ada Fransisco Torres, Boaz Salossa, Guy Junior, Arya Gerryan Senyiur, M Sihran, Terens Puhiri, Jonathan Bustos dan Wawan Febrianto yang punya naluri menyerang.

Masalah di lini depan itu sudah terlihat saat kalah dari Persik Kediri. Keadaan tak jauh berbeda ketika duel dengan Barito Putera, dimana ada banyak peluang tapi Borneo FC hanya cetak satu gol dari titik penalti.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami mengevaluasi apa yang menjadi kelemahan saat ini, baik saat menyerang maupun bertahan. Di dua pertandingan terakhir kami bisa menguasai permainan tapi sulit mencetak gol," kata Amir, sapaan Ahmad Amiruddin.

"Finishing touch memang PR penting dan harus kami benahi dengan sangat maksimal," imbuh pelatih asal Makassar itu.


1. Masalah Lini Depan

Pelatih sementara Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Sebagai mantan seorang striker, Amir sangat memahami apa yang terjadi di lini depan timnya. Karenanya, dia lantas memberikan program latihan untuk mengatasi masalah tersebut.

"Ya, kami latihan di lapangan Sawangan untuk mengevaluasi kesalahan dan kelemahan tim ini di dua pertandingan terakhir," jelas Amir.

Baca Juga
Baca Juga

Borneo wajib tampil tajam karena pada laga selanjutnya bertemu Persib Bandung pada 23 September nanti. Amir menegaskan hal itu akan menjadi tantangan tersendiri, khususnya barisan penyerang.

"Makanya kami mempersiapkan tim secara maksimal sejak sekarang. Semua tahu bagaimana kekuatan Persib Bandung. Tapi saya minta kepada pemain tak usah terpengaruh dengan lawan. Kami fokus diri sendiri dan itu jauh lebih penting," tuntasnya.

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini