x

Berkembang Pesat, Pelatih Persib Sebut Beckham Putra Aset Masa Depan

Selasa, 21 September 2021 20:13 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai Beckham Putra Nugraha merupakan pemain muda potensial.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai Beckham Putra Nugraha merupakan pemain muda potensial dan menjadi aset masa depan bagi skuat Maung Bandung.

Menurut Robert Alberts, di usianya yang masih muda 19 tahun, Beckham sudah mampu menampilkan permainan terbaiknya, hal itu bisa dilihat pada tiga pertandingan Liga 1 2021-2022 menghadapi Barito Putera, Persita Tangerang dan Bali United.

Bahkan saat menghadapi Bali United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/09/21) adik kandung Gian Zola ini mampu mencetak dua gol dan lawan Persita Tangerang menyumbangkan satu assist.

Baca Juga
Baca Juga

"Seperti yang sering saya katakan mengenai Beckham atau talenta muda lainnya, kami harus menganggap mereka sebagai aset masa depan," ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pihaknya harus pintar memilih waktu yang tepat untuk menurunkan Beckham dan pemain muda lainnya dalam pertandingan. Karena, di usianya yang masih muda pemain jebolan Diklat Persib tersebut masih belum stabil.

"Jika mengeksploitasinya terlalu dini, mereka akan menghilang begitu saja, karena mereka akan kehilangan kepercayaan diri ketika main jelek," kata Robert Alberts.


1. Semakin Berkembang

Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra.

Sejauh ini, pelatih berusia 66 tahun ini menilai penampilan Beckham semakin berkembang, bahkan sikapnya di dalam lapangan sudah semakin dewasa. Hal itu menurutnya, berdampak positif bagi yang bersangkutan maupun tim.

"Jadi untuk mengembangkan kemampuan pemain muda seperti Beckham itu butuh waktu dan jika dilihat perkembangannya dia makin terlihat dewasa," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia tidak berpikir lagi dengan permainan dia sendiri, tidak memikirkan cara bermain di tim nasional yang mana itu sangat berbeda. Dan terlihat kini Beckham begitu menikmati permainannya, itu bagus," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, dari tiga pertandingan Liga 1 2021-2022, Beckham tampil menjadi starter pada pertandingan menghadapi Bali United, sedang di dua laga sebelumnya diturunkan sebagai pemain pengganti. 

Beckham, kemungkinan besar bakal kembali diturunkan sebagai starter pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/09/21).

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini