x

Imbang Lawan Granada, Ronald Koeman Salahkan Materi Pemain Barcelona

Selasa, 21 September 2021 14:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Ditahan imbang oleh Granada di pekan ke-5 Liga Spanyol 2021/22, Ronald Koeman menyatakan jika Barcelona sekarang tak lagi sama dengan Barcelona yang dulu.

INDOSPORT.COM – Ditahan imbang oleh Granada di pekan ke-5 Liga Spanyol 2021/22, Ronald Koeman menyatakan jika Barcelona sekarang tak lagi sama dengan Barcelona yang dulu.

Barcelona nyaris membuang poin dalam laga kontra Granada yang berlangsung di Cam Nou, Selasa (21/09/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga tersebut, Barcelona tertinggal oleh gol cepat Granada yang dicetak oleh Domingos Duarte (2’). Sebelum kemudian Ronald Araujo menyelamatkan muka Barcelona di kandang sendiri lewat gol dramatis di menit ke-90.

Mendapatkan hasil yang tak sesuai harapan, Koeman yang nasibnya saat ini berada di ujung tanduk menyatakan jika ia tak bisa memainkan gaya bermain a la Barcelona.

Eks pelatih De Oranje ini beralasan jika dirinya tak memiliki pemain yang bisa memainkan sepak bola a la Barcelona menyusul absennya beberapa pilar utama yang menjadi andalan.

Tercatat 6 pemain absen dalam laga kontra Granada tersebut. Keenam pemain itu adalah Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Pedri, Jordi Alba, Sergio Aguero, dan Ansu Fati.

Baca Juga
Baca Juga

“Barcelona sekarang bukanlah Barcelona 8 tahun silam. Lihat skuat yang ada, kami melakukan apa yang kami bisa. Andaikata ada waktu tersisa, maka kami bisa memenangkan pertandingan (kontra Granada) tersebut,” ujar Koeman pada ESPN.


1. Duetkan Gerard Pique dan Luuk de Jong

Ronald Koeman, pelatih Barcelona.

Usai laga, Koeman diketahui mendapatkan tekanan terkait gaya bermain Barcelona yang jauh berbeda dengan gaya bermain mereka yang dikenal publik.

Barcelona dalam laga kontra Granada tercatat melepaskan 54 crossing. Tak hanya itu, Koeman secara mengejutkan juga memutuskan untuk menduetkan Gerard Pique dan Luuk de Jong di 15 menit akhir pertandingan.

Kontrak Koeman bersama Barcelona akan habis di akhir musim 2021/22 mendatang. Hingga tulisan ini selesai dibuat, belum ada negosiasi kontrak yang terjalin antara keduanya.

BarcelonaRonald KoemanGranadaLiga Spanyol

Berita Terkini