x

Hasil Pertandingan Liga Italia Fiorentina vs Inter Milan: Nerazzurri Ke Puncak Lagi

Rabu, 22 September 2021 04:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Situasi laga Fiorentina vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Italia 2021/2022 pekan kelima yang beragendakan Fiorentina vs Inter Milan pada Rabu (22/09/2021). Bermain di Artemio Franchi, La Viola justru takluk oleh Il Nerazzurri dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Inter berhak merebut kembali posisi capolista atau pemuncak klasemen sementara yang sempat diklaim Napoli. Sementara Fiorentina harus mengakhiri tren tiga kemenangan mereka sekaligus melewatkan kesempatan merangsek ke tiga besar.

Di sepuluh menit awal pertandingan kiper Inter, Samir Handanovic, sudah dipaksa untuk berjibaku. Stopper asal Slovenia tersebut dengan baik menghalau tembakan Dusan Vlahovic dan Cristian Biraghi yang membuat Fiorentina gagal mendulang gol cepat.

Baca Juga
Baca Juga

Barulah di menit ke-23 pertahanan Inter Milan jebol. Nicolas Gonzalez yang leluasa menyisir sisi kanan area Inter sangup mengirim crossing terukur pada Ricardo Sottil. Tanpa penjagaan berarti, Sottil pun dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Di menit ke-38 giliaran jala gawang Fiorentina yang koyak lewat gol bunuh diri Marco Benassi saat coba menyapu umpan silang Ivan Perisic. Beruntung bagi La Viola karena wasit menilai Perisic sudah offside terlebih dahulu sehingga blunder Benassi tak dianggap sah.

Setelahnya tidak ada peluang emas tercipta sampai waktu turun minum tiba. Skor 1-0 untuk Fiorentina bertahan di 45 menit pertama.


1. Babak Kedua

Situasi laga Fiorentina vs Inter Milan.

Tujuh menit usai rehat Inter langsung bisa menyamakan kedudukan via Matteo Darmian. Kelengahan bek-bek Fiorentina saat menjaga pergerakan Nicolo Barella membuat Darmian punya banyak ruang dan mampu menjebol gawang kawalan Bartlomiej Dragowski walau sempat dinilai offside.

Gol kedua Inter pembalik skor langsung tercipta tiga menit setelahnya. Dari sepak pojok yang diambil Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko mampu melompat paling tinggi sebelum menanduk bola dengan tekhnik pantulan ke tanah yang tidak sanggup dihentikan Dragowksi.

Saat tengah berusaha mengejar ketertinggalan dengan memasukkan sejumlah pemain dari bangku cadangan seperti Riccardo Saponara dan Sofyan Amrabat, Fiorentina justru harus bermain dengan sepuluh penggawa saja sejak menit 78. Kartu merah untuk Gonzalez adalah penyebabnya.

Gonzalez menerima kartu kuning kedua setelah dirasa menghina keputusan wasit dengan tepuk tangan sarkastik. Penyerang Argentina itu pun diusir secara permanen dari pertandingan.

Unggul jumlah pemain membuat Inter makin leluasa menguasai Stadio Artemio Franchi. Tiga menit jelang bubaran mereka memperlebar keunggulan via lesakan Perisic. Jebakan offside Fiorentina yang tidak terancang dengan baik membuat winger Kroasia tersebut dengan mudah mengkonversi umpan Roberto Gagliardini dan menutup laga dengan skor 1-3.

Susunan Pemain Fiorentina vs Inter Milan

Fiorentina (4-3-3): Bartlomiej Dragowski, Marco Benassi, Nikola Milenkovic, Matija Nastasic, Cristiano Biraghi, Giacomo Bonaventura, Lucas Torreira, Alfred Duncan, Ricardo Sottil, Dusan Vlahovic Vlahovic, Nicolas González

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Edin Dzeko, Lautaro Martínez

Serie A ItaliaInter MilanFiorentinaLiga Italia

Berita Terkini