x

Hasil Pertandingan Carabao Cup Chelsea vs Aston Villa: Dramatis, The Blues Menang Lewat Adu Penalti

Kamis, 23 September 2021 03:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Carabao Cup 2021/22 antara Chelsea vs Aston Villa di Stamford Bridge, Kamis (23/09/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit dimulainya pertandingan dibunyikan, permainan berlangsung lambat. Chelsea selaku tuan rumah banyak memegang bola ketimbang Aston Villa.

Chelsea yang banyak menekan hampir tertinggal lewat serangan cepat Aston Villa. Beruntung bagi The Blues, Cameron Archer gagal menuntaskan peluang di depan mata.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki menit ke-15, Chelsea masih kesulitan menembus pertahanan Aston Villa rapat. Pun dengan The Villans yang belum mengambil inisiatif serangan.

Peluang pertama didapatkan Chelsea lewat Saul Niguez di menit ke-22. Sayang tandukannya terlalu lemah dan melebar dari gawang Aston Villa.

Setelahnya Aston Villa terlihat menekan pertahanan Chelsea yang tampil kaku hampir sepanjang 30 menit ini. Bahkan peluang kembali didapatkan The Villans dari sepak pojok di menit ke-29.

Tak banyak peluang yang bisa diciptakan Chelsea hingga laga memasuki menit ke-35. Namun, Hakim Ziyech mencoba peruntungan dengan sepakannya semenit kemudian yang mampu diselamatkan Jed Steer.

Baca Juga
Baca Juga

Lima menit berselang, Timo Werner hampir membuka keunggulan untuk Chelsea. Sayangnya sepakannya mampu diblok oleh Alex Tuanzebe.

Di menit ke-44, Aston Villa mendapatkan peluang emas dari serangan balik cepat. Sepakan Archer mampu ditepis oleh Kepa namun bola muntah yang disasar pemain tim lawan mampu diblok tepat di muka gawang oleh Trevoh Chalobah.

Semenit kemudian, Bertran Traore pun membuat peluang untuk Aston Villa lewat sepakannya dari luar kotak penalti. Namun lagi-lagi Kepa mampu memblok sepakan lawan dengan baik.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan untuk Chelsea dan Aston Villa.


1. Babak Kedua

Aksi Trevoh Chalobah di laga Chelsea vs Aston Villa (23/09/21).

Di awal babak kedua, Chelsea langsung menekan pertahanan Aston Villa. Peluang emas sempat didapatkan Callum Hudson-Odoi.

Sayang akselerasinya yang menyisir sisi kanan dan eksekusinya terlalu lemah sehingga bola mampu diselamatkan oleh Steer yang tampil apik sejauh ini.

Usaha Chelsea membuahkan hasil di menit ke-54. Timo Werner membawa The Blues unggul dengan eksekusi apiknya memanfaatkan bola lambung.

Reece James melepaskan umpan silang terukur ke kotak penalti. Werner dengan mudah menanduk bola dan menjebol gawang Aston Villa. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Selepas gol tersebut, Werner hampir mencetak gol keduanya. Sayang sepakannya melebar tipis dari gawang Aston Villa.

Lalu peluang terbuang Werner ini ditimpali oleh sepakan keras Hakim Ziyech dari luar kotak penalti. Lagi-lagi Steer dengan apik menepis bola hingga berujung sepak pojok.

Unggul atas lawannya membuat pertahanan Chelsea lengah. Di menit ke-64, Archer berhasil mencetak gol dan membawa Aston Villa menyamakan kedudukan.

Archer mencetak gol lewat tandukannya dengan memanfaatkan umpan silang terarah Matty Cash. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Pasca gol tersebut, serangan Aston Villa kian menjadi-jadi. Dua peluang diciptakan tim tamu lewat Archer dan EL Ghazi. Beruntung Kepa mampu tampil ciamik dan menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Setelahnya Chelsea kembali mendapat peluang emas di dalam kotak penalti. Sayang Mason Mount gagal mengeksekusi peluang matang.

Di menit ke-71, Aston Villa kembali mendapat peluang emas. Matty Cash mampu mengirim bola ke Emiliano Buendia yang kemudian sepakannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-80, Chelsea terus menggempur pertahanan Aston Villa. Dua pemain pengganti, Ross Barkley dan Romelu Lukaku memberikan variasi serangan terhadap The Blues.

Memasuki babak tambahan waktu, Aston Villa mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas setelah Reece James melanggar salah satu pemain lawan.

Di sisa waktu yang ada, tak ada tambahan gol tercipta. Alhasil laga berlanjut ke babak adu penalti yang dimenangkan oleh Chelsea.

Adu Penalti:

Chelsea: 

- Romelu Lukaku: Sukses
- Mason Mount: Sukses
- Ross Barkley: Sukses
- Ben Chilwell: Gagal
- Reece James: Sukses

Aston Villa:

- Anwar El Ghazi: Sukses
- Ashley Young: Gagal
- Marvelous Nakamba: Gagal
- Ezri Konsa: Sukses
- Emiliano Buendia: Sukses

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3):

Kepa: Reece James, Chalobah, Sarr, Ben Chilwell; Kante, Saul, Loftus-Cheek; Ziyech, Hudson-Odoi, Werner

Aston Villa (4-2-3-1):

Steer; Cash, Tuanzebe, Hause, Young; Nakamba, Sanson; Traore, Buendia, El Ghazi; Archer

ChelseaAston VillaLiga InggrisHasil PertandinganTimo WernerCarabao CupSepak Bola

Berita Terkini