x

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Balik ke Puncak

Kamis, 23 September 2021 08:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut klasemen Liga Spanyol musim 2021/2022 di mana Real Madrid kembali ke puncak setelah menggulung Real Mallorca.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol musim 2021/2022 di mana Real Madrid kembali ke puncak setelah menggulung Real Mallorca.

Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid merebut kembali puncak klasemen yang sempat dipegang oleh rival sekota mereka Atletico Madrid selama beberapa jam.

Kepastian itu didapat usai Los Blancos meraih kemenangan telak atas Real Mallorca pada Kamis (23/09/21). Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid menggebuk tamunya dengan skor 6-1.

Dalam laga tersebut, Marco Asensio menjadi aktor kemenangan Real Madrid dengan mencetak hattrick. Sementara tiga gol sisanya disumbang oleh Karim Benzema yang mencetak dua gol dan Isco yang melesatkan satu gol.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil tersebut membuat Real Madrid kembali memperlebar jarak dengan Atletico Madrid dengan mengoleksi 16 poin dan unggul dua poin dari Atletico Madrid.

Posisi Los Rojiblancos yang berada di runner-up belum sepenuhnya aman. Pasalnya pesaing terdekatnya yaitu Sevilla baru saja menyabet kemenangan atas Valencia.

Sevilla yang kini punya poin 11 bisa saja melongsorkan posisi Atletico Madrid mengingat mereka hanya berselisih tiga angka dengan pasukan Diego Simeone.

Sementara itu kandidat lain juara LaLiga Spanyol 2021/22, Barcelona masih terdampar di peringkat kedelapan dengan torehan delapan poin.

Raksasa Catalan masih berpeluang untuk menyodok ke papan atas setelah mereka masih menyimpan dua laga dari kompetitornya, termasuk Real Madrid dan Atletico Madrid.

Jika berhasil menyapu dua laga sisa, Blaugrana langsung meroket ke papan atas dengan koleksi 14 poin dan akan menyamai perolehan angka yang didulang Atletico Madrid.

Adapun 2 laga yang mesti dimanfaatkan pasukan Ronald Koeman untuk menyabet tiga poin yakni menjamu Cadiz pada Jumat (24/09/21) dan melawan Levante pada Minggu (26/09/21).

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian jalan Blaugrana untuk meraih kemengan di dua laga tersebut diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya hingga saat ini, Barcelona tengah mengalami tren hasil minor dan belum meraih kemenangan di dua laga terakhirnya dan berakibat posisi Koeman dipertaruhkan.

Selain itu, hingga kini Barcelona juga masih pincang dan belum diperkuat beberapa pemain pilarnya yang absen karena cedera. Di antaranya yakni Sergio Aguero, Ousmane Dembele, Alejandro Balde, Martin Braithwaite, Jordi Alba, Pedri dan Ansu Fati.


1. Klasemen LaLiga Spanyol

Aksi Karim Benzema di laga Real Madrid vs Real Mallorca (23/09/21).

Berikut Klasemen Sementara Liga Spanyol hingga pekan keenam, Kamis (23/09/21):

 
FcTables.com
Real MadridAtletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini