x

Pemain Muda Tak Kunjung Tampil di Liga 1, Pelatih Arema FC Jawab Kritikan

Kamis, 23 September 2021 05:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida menjawab kritikan terhadap pemain usia muda Arema FC yang tak kunjung tampil hingga pekan ke-3 kompetisi Liga 1 musim ini.

Jika mengacu pemain muda hasil orbitan akademi, kritikan itu cukup tepat sasaran. Faktanya, baru 4 dari 6 pemain akademi klub yang masuk ke dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) Arema FC.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka diantaranya adalah Achmad Figo (bek), Hamzah Tito (striker), Iqbal Fais dan Bramntio Ramadhan (gelandang). Sedangkan 2 nama lain belum pernah masuk DSP.

Eduardo lantas menjawabnya dengan objektif. Dia bahkan bertanya balik motivasi apa yang diusung perihal kritikan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Pemain muda? Jika saya mainkan mereka kemudian tim ini tidak menang, pasti ada pertanyaan lagi. Kenapa tidak menurunkan pemain senior?", tukas Eduardo.

Kritikan itu sendiri muncul akibat kekalahan 1-2 yang diderita Arema FC saat melawan PSS Sleman (19/9/21). Sebelum itu, Arema juga meraih hasil tak maksimal dengan skor imbang 1-1 kontra PSM Makassar dan Bhayangkara FC.


1. Mengaku Bingun

Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

Eduardo pun bingung dengan mencuatnya kritikan itu. Padahal, dia sudah memberikan menit bermain terhadap pemain muda yang ada di skuat tim Singo Edan.

"Saya sudah mainkan (Muhammad) Rafli dan Feby (Eka Putra). Mereka berusia 22 dan 23 tahun," beber Pelatih Arema FC asal Portugal itu.

Sebenarnya, dia juga bukan pelatih berkarakter anti kritik dan sebagainya. Namun menurut Eduardo, ada baiknya kritikan kepada dia muncul dengan data dan fakta, maupun konteks yang jelas.

"Saya cukup bingung terhadap maksud pemain muda dari kritikan itu," pungkas eks Pelatih Semen Padang tersebut.
 

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Sepak BolaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini