x

Sudah Punya De Jong dan Aguero, Barcelona Masih Ingin Gaet Striker Man United

Kamis, 23 September 2021 02:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Anhony Martial (kanan) masuk dalam daftar incaran Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Sergio Aguero dan Luuk de Jong dari bursa transfer musim panas sepertinya belum memuaskan rasa lapar Barcelona akan penyerang baru. Disebutkan kini Los Cules siap memburu satu pemain lagi dalam diri Anthony Martial.

Martial adalah target buruan yang diprediksi tidak akan terlalu sulit untuk didapatkan. Sejak musim lalu striker internasional Prancis tersebut sudah kehilangan tempat di skuat inti Manchester United.

Di 2021/2022 kansnya untuk bermain semakin menipis dengan kedatangan Cristiano Ronaldo menyusul adanya Edinson Cavani yang musim lalu jadi pesaing utamanya di pos 'nomor 9'. Bermain lebih melebar pun tampaknya tidak bisa dijadikan alternatif lagi oleh Martial.

Baca Juga
Baca Juga

Sisi kiri United kini sudah paten dikuasai Mason Greenwood sembari menunggu adaptasi bintang baru dari Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Sedangkan Marcus Rashford diprediksi akan mengisi slot sayap kiri usai pulih dari cedera dan Paul Pogba juga fasih beroperasi di sana walau bukan winger murni.

Baca Juga
Baca Juga

Kontrak Martial di Old Trafford sendiri masih tersisa cukup lama usai menandatangani ekstensi dua tahun lalu hingga Juni 2024. Manchester United setidaknya ingin bisa meraup 40 juta Poundsterling atau 776 miliar Rupiah dari penjualan sang pemain.

Dikutip dari Four Four Two, Martial sudah akan dipersilahkan mencari kesebelasan baru pada jendela transfer musim dingin yang akan datang. Eks AS Monaco dan Olympique Lyonnais tersebut tetap ingin merumput di Inggris walau tidak menutup pintu sepenuhnya pada klub negara lain.


1. Kendala Ekonomi

Anthony Martial (kiri)

Dengan usianya yang masih 25 tahun maka Martial jelas masih punya karier yang lebih panjang ketimbang Aguero (33) maupun De Jong (31). Kalibernya pun cocok untuk Barcelona yang ingin membangun ulang skuat di era manajerial Ronald Koeman.

Akan tetapi problem finansial Barcelona mungkin bisa jadi penghalang transfer ini untuk  terwujud. Banderol untuk Martial rasanya terlalu berat bagi La Blaugrana yang mengandalkan rekrutan gratis dan pinjaman selama musim panas.

Apalagi upah mingguan Martial di Manchester United juga tergolong besar. The Red Devils menggajinya hingga 250.000 poundsterling. Di Barcelona saat ini hanya dua penggawa yang punya bayaran lebih mahal yakni Frenkie de Jong dengan 354.000 euro dan Sergio Busquets dengan 258.000 euro.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLaLiga SpanyolAnthony MartialLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini