x

Tiru Indonesia, Klub Liga 3 Malaysia Jalin Kerja Sama dengan Borussia Dortmund

Kamis, 23 September 2021 16:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Tiru Indonesia, klub Liga 3 Malaysia, Langkawi City, diketahui baru saja menjalin kerja sama dengan raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Tiru Indonesia, klub Liga 3 Malaysia, Langkawi City, diketahui baru saja menjalin kerja sama dengan raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Lewat rilis resminya, Langkawi City FC, klub Liga 3 Malaysia, mengumumkan kerja sama yang terjalin antara mereka dengan Borussia Dortmund.

Baca Juga
Baca Juga

Kerja sama antara Langkawi dan Dortmund tersebut dilaporkan bakal terjalin selama 2 tahun. Dimulai pada 1 September 2021 hingga 31 Desember 2023 mendatang.

Nantinya, kerja sama ini akan menitikberatkan pada pengembangan program akademi kedua klub. Langkawi City bakal mendapatkan kesempatan untuk melakukan studi banding ke akademi Borussia Dortmund yang termasuk ke dalam salah satu akademi terbaik di Eropa.

Selain itu, kerja sama ini juga akan membuat Langkawi dan Dortmund berpotensi mengadakan turnamen yang bakal diikuti oleh akademi kedua tim.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum menjalin kerja sama dengan Langkawi, Dortmund diketahui telah terlebih dulu menjalin kerja sama dengan Indonesia melalui program Garuda Select.

Pada edisi keempatnya, Garuda Select diketahui berhasil menjalin kerja sama dengan Dortmund. Nantinya, Garuda Select IV akan dilangsungkan di akademi Borussia Dortmund.


1. Menanti Jebolan Garuda Select IV

Tiru Indonesia, klub Liga 3 Malaysia, Langkawi City, diketahui baru saja menjalin kerja sama dengan raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Menurut pernyataan resmi yang diterima INDOSPORT pada Jumat (03/09/21), pada tahun pertama ini, empat pemain Garuda Select diberikan kesempatan untuk berlatih di akademi Dortmund yang sudah terkenal mencetak pemain kelas dunia.

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat tujuan Program Garuda Select untuk menambah wawasan internasional bakat muda Indonesia dan mendidik mereka menjadi pemain yang lebih profesional.

Keempat pemain Garuda Select yang mendapatkan kesempatan berlatih di Akademi Borussia Dortmund ini yaitu Faiz Maulana, Hokky Caraka, Adre Arido Geovani, dan Ibnul Mubarak.

IndonesiaBorussia DortmundMalaysiaBola InternasionalGaruda Select

Berita Terkini