x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persija Jakarta vs Persela Lamongan: 3 Poin Perdana Macan Kemayoran

Jumat, 24 September 2021 22:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Jumat (24/09/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Persija Jakarta langsung mencecar pertahanan Persela Lamongan secara bertubi-tubi.

Peluang demi peluang terus diciptakan Persija di area Persela yang lebih banyak bermain bertahan di awal babak pertama ini.

Peluang pertama Persija dapatkan lewat tandukan Marko Simic. Beruntung bagi Persela, kiper Dwi Kuswanto tampil cekatan dan menghalau bola.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga memasuki menit ke-15, Persija masih dominan atas Persela. Terlihat dari banyaknya pemai Macan Kemayoran di area pertahanan Laskar Joko Tingkir

Pada menit ke-18, Dwi Kuswanto melakukan blunder fatal dengan menjatuhkan Osvaldo Haay di kotak 16 Persela. Tak ayal wasit langsung menunjuk titik putih.

Marko Simic yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan yang ia miliki dan berhasil mencetak gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persija.

Setelahnya, Persela mulai berani keluar menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan. Tapi pertahanan Persija nampak solid sehingga Laskar Joko Tingkir kesulitan menciptakan peluang.

Memasuki menit ke-30, intensitas permainan mulai meningkat di mana banyak duel-duel terjadi di lini tengah kedua tim sehingga banyak pelanggaran yang terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

Dominasi pun terus ditunjukkan Persija memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Kendati demikian, tak banyak peluang tercipta.

Di menit ke-41, Persela mendapat peluang emas melalui kombinasi Ivan Carlos dan Akbar Hermawan. Namun nama terakhir gagal memanfaatkan peluang tepat di kotak penalti.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Ibrahim Kosepa gagal memanfaatkan peluang dari kesalahan Otavio Dutra. Beruntung bagi Persija, sepakan dari depan kotak penalti melambung jauh di atas gawang.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta atas Persela Lamongan tetap bertahan.


1. Babak Kedua

Duel pemain Persija Jakarta, Marko Simic dengan pemain Persela Lamongan di BRI Liga 1.

Di babak kedua, Persija langsung melancarkan serangan ke pertahanan Persela. Hanya kurang dari 30 detik sejak dimulai, Macan Kemayoran berhasil menggandakan keunggulan.

Adalah Alfriyanto Nico yang berhasil mencetak gol melalui tendangan First Time-nya yang merobek jala Dwi Kuswanto. Skor berubah menjadi 2-0.

Di menit ke-49, Persela mendapat peluang matang melalui sepakan tendangan bebas Ahmad Bustomi yang membentur mistar gawang. Bola Rebound pun coba dimanfaatkan rekannya. Sayang bola terlalu lemah dan dapat ditangkap Adixi.

Persela yang tertinggal 0-2 lantas melakukan tekanan dan menguasai pertandingan. Peluang pun didapatkan di menit ke-55 lewat tendangan bebas Ahmad Bustomi dari sudut sempit.

Sayang eksekusinya yang memberikan umpan pendek hanya menciptakan kemelut di depan gawang Persija tanpa adanya peluang emas tercipta.

Tekanan Persela berlanjut hingga laga memasuki menit ke-60. Berkali-kali Laskar Joko Tingkir menciptakan kesempatan yang urung menghasilkan peluang matang.

Gol yang dinanti-nanti pun tiba untuk Persela. Adalah Ivan Carlos yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-63.

Ivan Carlos mencetak gol ke gawang mantan timnya itu dengan tandukan keras pasca memenangkan duel dengan Rezaldi Hehanusa. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Persija.

Memasuki menit ke-75, Persela masih unggul penguasaan bola atas Persija. Kesempatan-kesempatan terus diciptakan Laskar Joko Tingkir yang membuat Macan Kemayoran harus sedikit bertahan.

Di menit ke-79, Persela mendapat peluang emas melalui situasi tendangan bebas. Sayang tandukan Demerson membentur mistar gawang dan dirinya terperangkap jebakan offside.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan, Persela melakukan segala cara untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Persija pun tak mau ketinggalan dengan melakukan beberapa percobaan melalui situasi Set Pieces.

Di menit ke-88, Persija mendapat peluang emas melalui umpan Marko Simic. Sayang Dwiki Arya yang berdiri gagal mengeksekusi peluang tersebut dengan baik.

Hingga berakhirnya babak kedua, tak ada gol yang kembali tercipta. Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin perdananya dari Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021-2022.

Susunan Pemain:

Persija (4-3-3):

Adixi; Motta, Dutra, Maman, Rezaldi; Tony Sucipto, Rohit Chand, Nico; Osvaldo Haay, Marko Simic, Taufik Hidayat

Persela (4-3-1-2):

Dwi Kuswanto; Walidain, Zaenuri, Demerson, Nasir; Risaldi, Bustomi, Akbar Hermawan; Gian Zola; Kosepa, Ivan Carlos

Persija JakartaPersela LamonganHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicIvan CarlosSepak BolaBerita Liga 1Alfriyanto Nico SaputroLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini