x

4 Masalah Kronis yang Bikin Lionel Messi Belum Bersinar di PSG

Sabtu, 25 September 2021 21:05 WIB
Editor: Juni Adi
Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi belum mampu tampil bersinar bersama PSG pasca pindah dari Barcelona musim panas lalu. Apa penyebabnya?

Lionel Messi masih kesulitan membuktikan kualitas terbaiknya di Paris Saint-Germain (PSG) musim ini, setelah didatangkan dari Barcelona di bursa transfer musim panas lalu 2021 lalu.

La Pulga, julukan Lionel Messi, bergabung dengan klub raksasa Prancis pada Agustus lantaran gagal memperpanjang kontrak dengan Barcelona, akibat sejumlah aturan La Liga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini Messi telah bermain dalam tiga pertandingan PSG musim ini di semua kompetisi, dengan total menit bermain 190 menit tanpa satupun gol yang dibuatnya.

Bukan hanya gagal mencetak gol, penyerang berusia 34 tahun itu juga belum mampu berkontribusi lebih untuk PSG seperti menyumbang assist dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.

Hal tersebut membuat Messi frustasi hingga menimbulkan perselisihan dengan pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino. 

Baca Juga
Baca Juga

Pemain asal Argentina itu menolak jabat tangan dengan Pochettino saat ditarik keluar pada pertandingan melawan Lyon di Liga Prancis, Senin (20/09/21).

Masalah Lionel Messi di PSG tidak hanya sampai di situ. Beberapa faktor lain juga menjadi penyebab pemilik gelar lima kali Ballon d'Or ini belum bisa on fire di PSG. Apa saja itu?


1. 1. Belum Nyaman

Lionel Massi, pemain Paris Saint Germain.

Sudah hampir dua bulan lebih Lionel Messi bersama istri dan anak-anaknya menetap di Paris, tapi belum mendapatkan tempat tinggal yang tetap.

Saat ini Messi dan keluarganya tinggal di hotel mewah bintang lima, Royal Monceua dengan tarif sewa per malamnya mencapai 17 ribu poundsterling atau sekitar Rp330 juta per malam.

Messi sendiri sejatinya tidak ingin berlama-lama tinggal di hotel. Ia bahkan sudah berniat untuk mengontrak rumah mewah di luar Paris, senilai 41 juta poundsterling.

Akan tetapi niat tersebut batal, lantaran rumah yang sudah cocok dengan dirinya dan keluarganya untuk ditinggali, mendadak naik harga sewanya.

Baca Juga
Baca Juga

Sang pemilik kabarnya meminta tambahan 8.500 poundsterling per bulan, setelah mengetahui Messi tertarik. Kesepakatan pun batal terjadi.

Rekan setim dan senegara Messi, Angel Di Maria juga pernah berbicara jika La Pulga kurang nyaman tinggal di hotel karena kurangnya zona privasi. Pasalnya, selama tinggal di hotel Messi sangat mudah didatangi para penggemar.

Berbeda saat ia memperkuat Barcelona, dimana tempat tinggal Messi jauh dari keramaian dan sulit didatangi oleh para penggemar karena terdapat zona sterling yang diawasi pihak keamanan.

2. Harus Bersaing

Sudah tidak terbantahkan lagi jika Lionel Messi di Barcelona adalah pemain andalan dalam beberapa tahun terakhir. Namun ketika pindah ke PSG, hal tersebut tidak berlaku.

Pasalnya di PSG terdapat sejumlah pemain bintang tenar yang tampil cukup gemilang, seperti Neymar dan Kylian Mbappe. Dua pemain itu yang menjadi andalan PSG.

Hal itu terbukti setelah Neymar dan Mbappe tetap berada di lapangan saat melawan Lyon, sementara Messi digantikan Achraf Hakimi.

3. Homesick

Homesick atau kerinduan Lionel Messi terhadap tim yang pernah dibelanya dengan rasa nyaman yaitu Barcelona menjadi faktor berikutnya sang pemain sulit berkembang di PSG.

Pada konferensi pers perpisahan Messi dengan tim, La Pulga mengatakan ia masih ingin bertahan di Barcelona. Namun aturan La Liga yang menjegalnya.

"Saya yakin untuk bertahan di sini di Barcelona. Ini adalah rumah saya, rumah kami. Saya ingin bertahan di Barcelona dan itu adalah rencananya. Tapi, hari ini saya harus mengucapkan selamat tinggal setelah saya memberikan seluruh hidup saya di sini," ucap Messi pada konferensi pers tersebut.

"Saya sangat sedih karena saya tidak ingin meninggalkan klub ini. Saya mencintai Barcelona dan saya ingin bertahan, kontrak saya sudah siap. Saya sudah melakukan segala usaha untuk bertahan."

Baca Juga
Baca Juga

4. Cedera

Sejak kedatangannya pada Agustus lalu ke PSG, Messi hanya satu kali diberi kesempatan tampil selama 90 menit penuh dari tiga laga yang sudah dilalui. 

Faktor kebugaran dan cedera membuat Pochettino harus mengambil keputusan menarik Messi di beberapa pertandingan. 

Terbaru, Messi kabarnya mengalami masalah lutut kiri usai melawan Lyon. Cedera itu membuat Messi harus kehilangan beberapa pertandingan bersama PSG. Messi telah absen melawan Metz di Liga Prancis, Kamis (23/9) dini hari WIB.

La Pulga juga diragukan tampil membela PSG pada pertandingan penting melawan Manchester City di Liga Champions, pada Rabu (29/9) dini hari WIB.

BarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainBola InternasionalLiga PrancisTRIVIABerita Liga Prancis

Berita Terkini