x

Dihajar Klub Liga 2 di Uji Coba, Persik Kediri Berdalih Punya Misi Lain

Sabtu, 25 September 2021 19:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mengusung tujuan lain ketika menjajal Mitra Kukar dalam laga uji coba di tengah masa recovery tim menjelang melakoni jadwal pekan ke-4 kompetisi Liga 1 2021-2022, Jumat (24/9/21).

Dalam agenda latih tanding itu, Tim Macan Putih menyerah dengan skor 1-2 dari Mitra Kukar. Namun, pelatih Joko Susilo tak melihat skor akhir sebagai tujuannya.

"Karena kami fokus untuk memeratakan menit bermain. Mereka yang belum bermain di Liga 1, kami turunkan semua," tutur Gethuk, sapaan karib Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (25/9/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Sementara mereka yang telah bermain di Liga 1, diistirahatkan. Karena jadwal kan mepet sekali," sambung eks bomber Arema Malang era 1990-an tersebut.

Persik sempat unggul lebih dulu melalui gol Hariyanto Panto pada menit ke-23. Namun, Mitra Kukar yang tengah bersiap menyambut kompetisi Liga 2 2021 sukses membalikkan keadaan lewat dua gol Pandi Lestaluhu (25') dan Airlangga Sucipto (43').


1. Siap Rotasi

Selebrasi Persik usai Youssef Ezzajjri mencetak gol.

Kendati kalah, namun Gethuk tetap mengambil sisi positif dari uji coba kontra Mitra Kukar. Atmosfer kompetitif membuat tim kebanggaan Persik Mania itu lebih siap dalam menggelar rotasi.

Hanya gelandang asal Lebanon, Ibrahim Bahsoun, yang turut tampil dalam uji coba itu. Sedangkan pada posisi lain, Gethuk menggenjot pemain muda seperti Yudha Febrian, Muhammad Ridwan, hingga Agil Munawar.

Baca Juga
Baca Juga

"Tujuan utama kami adalah menjaga feeling pemain yang belum tampil. Masih banyak pemain yang dijajal tidak berposisi aslinya. Ada yang awalnya di lini depan, kita tarik ke belakang, begitu sebaliknya," pungkas Joko Susilo.

Mitra KukarPersik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini