x

Liga Spanyol: Dicap Pemain Individualis, Depay Diprediksi Tak Bertahan Lama di Barcelona

Selasa, 28 September 2021 15:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Aksi Memphis Depay di laga Barcelona vs Levante dalam lanjutan laLiga.

INDOSPORT.COM - Dicap sebagai pemain yang individualis, Memphis Depay dinilai tak akan bertahan lama bersama Raksasa Liga Spanyol Barcelona.

Memphis Depay sendiri bergabung dengan Barcelona dengan status free transfer alias gratisan dari Olympique Lyon musim panas ini.

Kedatangannya ke Camp Nou disebut-sebut lantaran sosok Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda tersebut kabarnya menjadikan Depay target nomor satu sejak ia didapuk jadi arsitek Tim Catalan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak butuh waktu lama, Depay langsung nyetel dengan Barcelona. Total striker berusia 27 tahun itu sudah mengemas tiga gol dan satu assist di LaLiga Spanyol musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Perlahan tapi pasti, Depay jadi tumpuan utama Blaugrana musim ini setelah mereka ditinggal sang megabintang Lionel Messi.

Kendati punya catatan yang apik, Legenda Belanda Marco van Basten tak yakin juniornya akan bertahan lama bersama Barcelona. Keraguan Van Basten berkaitan dengan gaya main Depay yang dianggapnya terlalu individualis.


1. Diprediksi Tak Betah di Barcelona

Mantan pemain AC Milan, Marco van Basten.

Legenda Belanda Legenda Belanda Marco van Basten menganggap jika Memphis Depay merupakan tipe pemain yang individualis. 

Tak ayal jika Eks pemain AC Milan itu memprediksi jika Depay tak akan bertahan lama berseragam Barcelona meskipun sang bomber telah mencatatkan penampilan apik hingga LaLiga Spanyol memasuki pekan keenam.

"Saya ragu bahwa dia adalah pemain Barca yang sesungguhnya," kata van Basten, seperti dikutip dari Barca Blaugranes. 

"Saya percaya Memphis adalah pemain yang bagus, tapi saya yakin dia adalah seorang seniman, seorang individualis."

“Dia melakukan hal sendiri dan terus melakukan itu sedikit. Saya percaya bahwa dalam tim sebesar ini, Anda harus lebih sebagai pemain tim. Anda harus menyerang sebagai kelompok dan berbagi bola. Saya punya ide dia melakukan terlalu banyak hal sendiri, dan saya tidak tahu apakah itu cukup untuk klub elit." jelasnya.

Apa yang dilontarkan Van Basten memang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Sejauh ini Depay tak menunjukkan gelagat tak betah berseragam Barcelona.

Depay juga masih jadi andalan di lini depan pasukan Koeman setelah Sergio Aguero belum bisa diturunkan akibat masih mengalami cedera.

BarcelonaLaLiga SpanyolMarco van BastenMemphis DepayLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini