x

Kejutan! Pelatih Asal Brasil Resmi Gantikan Akira Nishino di Timnas Thailand

Selasa, 28 September 2021 12:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pelatih asal Brasil, Alexandre 'Mano' Polking yang resmi melatih Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM – Timnas Thailand telah resmi menunjuk pelatih asal Brasil, Alexandre ‘Mano’ Polking, untuk menggantikan juru taktik sebelumnya dari Jepang, Akira Nishino.

Melalui akun resmi Instagram, Selasa (28/09/21), Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengumumkan bahwa Mano Polking akan menjadi pelatih kepala timnas Thailand untuk kompetisi Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Mano Polking akan menggantikan Akira Nishino yang dibebastugaskan dari kursi kepelatihan timnas pada bulan Juli lalu.

Pihak FAT belum merilis detail kontrak kerja Polking. Namun kabarnya Polking masih diberi kontrak jangka pendek sebelum kemudian FAT memberikan penilaian untuk kontrak lanjutan.

Penunjukkan Polking sendiri menandai bersatunya kembali timnas Thailand dengan pelatih asal Brasil setelah terpisah hampir delapan tahun.

Selain itu, FAT kabarnya memilih Polking eks Arminia Bielefeld itu dipandang telah mengenal kultur sepak bola Thailand dengan baik.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Polking berpengalaman menjadi asisten pelatih timnas Thailand dari tahun 2012-2013 silam. Saat itu, ia bekerja sama dengan Winfried Schafer, pelatih senior Jerman yang melatih timnas Gajah Putih dari 2011-2013.

Polking saat ini sudah meninggalkan posisi pelatih Ho Chi Minh City. Sebelum menjabat sebagai pelatih Ho Chi Minh City, Polking sempat melatih Army United (2013), Suphanburi (2014), dan Bangkok United (2014-2020).


1. Piala AFF Jadi Tugas Pertama Mano Polking

Pelatih asal Brasil, Alexandre 'Mano' Polking yang resmi melatih Timnas Thailand.

Tugas pertama Polking bersama Timnas Thailand adalah mengawal tim yang akan bertarung di Piala AFF 2020 yang akan digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 20211.

Sejauh ini, belum ada tuan rumah yang ditunjuk untuk turnamen Piala AFF. Thailand dan Singapura disebut-sebut dua kandidat yang bersaing ketat untuk menggelar turnamen tersebut.

Timnas Thailand di bawah arahan Polking akan mengawali kompetisi Piala AFF 2020 dengan mengharapi pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste pada 5 Desember.

Selanjutnya, Timnas Gajah Putih akan menghadapi Thailand pada 11 Desember, dan tiga hari berselang menghadapi Filipina. Terakhir, Thailand akan bertemu dengan Singapura pada 18 Desember.

BrasilPelatihBola InternasionalTimnas ThailandAkira Nishino

Berita Terkini