x

3 Sorotan yang Terjadi di Pekan ke-5 Liga 1 2021; Dari Persib hingga Arthur Irawan

Kamis, 30 September 2021 19:20 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Pekan ke-5 BRI Liga 1 2021 telah rampung digelar dengan beberapa kejadian menarik yang menjadi sorotan dalam sepekan ini. Apa saja itu?

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2021 telah rampung menggelar pertandingan pekan ke-5 yang berlangsung dari Senin (27/09/21) hingga Rabu (29/09/21) kemarin.

Total ada sembilan pertandingan yang dilaksanakan dengan beberapa hasil mengejutkan. Tidak sedikit hasil mengejutkan tersebut menjadi sorotan publik. Berikut rangkumannya:

Baca Juga
Baca Juga

1. Kemenangan Perdana

Tim Liga 1 2021 kini hampir seluruhnya telah menorehkan kemenangan. Dua di antaranya meraih paling akhir yakni Arema FC dan Barito Putera.

Sebelumnya, Arema FC dan Barito Putera sangat sulit memetik kemenangan hingga kompetisi sudah berjalan empat pekan. Mereka bahkan sampai harus terlempar ke zona degradasi lantaran sulitnya mendapatkan tiga poin. 

Kemenangan perdana Arema FC diraih kala mereka melawan Persipura Jayapura di Stadion Madya Gelora Bung Karno, pada Rabu (29/09/21) kemarin.

Singo Edan menang dengan skor tipis 1-0, lewat gol Carlos Fortes menit ke-7. Persipura sempat ingin membalas namun sejumlah peluang gagal mereka manfaatkan.

Sedangkan Barito Putera, menang atas PSM Makassar dengan skor 2-0 di Stadion Wibawa Mukti, lewat gol Aleksandar Rakic menit ke-48 dan Rafael Gomes Oliveira menit ke-60.

Tambahan tiga poin membuat Arema FC merangkak naik ke urutan 12 dalam tabel klasemen sementara Liga 1 2021, dengan 6 poin.

Sementara Barito Putera, naik satu tingkat ke posisi 17 dengan 4 poin. Sebelumnya, Laskar Antasari menempati urutan dasar klasemen.


1. 2. Persib Bandung Tertahan Lagi

Aksi Wander Luiz di laga Tira Persikabo vs Persib Bandung (27/09/21)

Performa mengecewakan dialami oleh Persib Bandung yang dalam tiga pertandingan terakhir belum pernah meraih kemenangan.

Hasil imbang selalu didapat oleh Persib Bandung, yakni melawan Bali United 2-2, melawan Borneo FC 0-0, dan melawan Tira Persikabo 0-0.

Padahal Maung Bandung mencatatkan start yang cukup bagus di Liga 1 musim ini, dimana mereka mampu meraih kemenangan di dua laga awal yakni melawan Barito Putera 1-0 dan Persita Tangerang 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Rasa frustasipun dialami oleh para pendukung Persib, Bobotoh yang geram melihat tim kesayangannya sulit meraih kemenangan. 

Alhasil, beberapa waktu lalu kabarnya bus para pemain Persib mendapat hadangan dari Bobotoh yang melakukan protes terhadap performa tim.

Kendati demikian, Persib senduri masih berada di posisi papan atas menempati posisi ke-4 dengan koleksi 9 poin, hasil dari dua kali menang dan 3 kali imbang.

3. Arthur Irawan Dikecam

Dejan Antonic mendapat protes keras dari para pendukung PSS Sleman, lantaran ia memasang Arthur Irawan menjadi bek kanan saat PSS melawan Persebaya pada Rabu (29/09/21) kemarin.

Arthur Irawan bermain di posisi tersebut menggantikan sang kapten, Bagus Nirwanto yang sebenarnya adalah pemain utama pada bek kanan.

Selain itu, Arthur Irawan juga sejatinya adalah pemain berposisi sebagai bek kiri. Keputusan kontroversial itu harus dibayar mahal oleh Dejan Antonic.

PSS akhirnya takluk dari Persebaya dengan skor 1-3, akibat performa lini belakang yang berantakan khususnya dari sektor bek sayap.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan seorang supoter sampai harus menelpon direktur klub, Marco Gracia Paulo. Namun bukannya meminta maaf, jawab yang diterima oleh suporter malah bikin meradang.

"Nanti kalian lihat dulu Arthur statistiknya bagaimana," ucap Marco dalam telepon tersebut.

Ketika hendak ditanya lebih lanjut, Marco justru langsung menutup telepon yang sedang berlangsung yang tentu menimbulkan kemarahan supoter PSS lebih lanjut, melihat timnya tampil buruk di Liga 1 2021.

Persib BandungBarito PuteraDejan AntonicPSS SlemanArthur IrawanLiga IndonesiaArema FCTRIVIABerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini