x

Diganyang Benfica di Liga Champions, Koeman Mulai Gamang dengan Masa Depan

Kamis, 30 September 2021 14:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Ronald Koeman mulai gamang dengan masa depannya setelah Barcelona diganyang Benfica 3-0 di ajang Liga Champions Kamis (30/09/21).

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman mulai gamang dengan masa depannya setelah Barcelona diganyang Benfica 3-0 di ajang Liga Champions Kamis (30/09/21).

Kursi kepelatihan Ronald Koeman tengah memanas menyusul penampilan memble Barcelona dalam beberapa partai terakhir.

Raksasa Catalan yang dipermalukan Bayern Munchen di ajang Liga Champions tiga gol tanpa balas kemudian melanjutkan hasil minor saat bermain imbang kontra Granada dam Cadiz.

Baca Juga
Baca Juga

Blaugrana kemudian meraup poin penuh saat menjamu Levante. Namun hasil itu hanya bertahan beberapa hari setelah di ajang Liga Champions, Los Cules diganyang Benfica 3-0. 

Alhasil, Barcelona kini jadi bulan-bulanan di kompetisi domestik maupun benua biru. Di LaLiga Spanyol 2021/22, Blaugrana tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, sementara di Liga Champions mereka jadi juru kunci grup E dengan belum sekali pun meraih poin. 

Baca Juga
Baca Juga

Jebloknya penampilan Barcelona membuat kursi kepelatihan Koeman kini tengah digoyang. Setelah sempat yakin dengan masa depannya, kini pelatih asal Belanda itu mulai ragu apakah ia akan dipertahankan petinggi klub.


1. Ronald Koeman Gamang

Laga Benfica vs Barcelona di Liga Champions

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mulai ragu dengan masa depannya menyusul kekalahan memalukan Blaugrana atas Benfica di ajang Liga Champions Kamis (30/09/21).

Koeman mengaku jika saat ini ia dapat dukungan penuh dari anak asuhnya, kendati demikian suara penggawa Barcelona tak punya arti apa-apa jika kemudian petinggi Blaugrana menginginkan lain.

Lebih lanjut Koeman kembali menegaskan jika Barcelona yang sekarang bukan Barcelona yang dulu. Publik tak semestinya memberi ekspektasi lebih pada Blaugrana di bawah kepemimpinannya.

“Saya tidak akan berdebat tentang level tim. Tidak ada gunanya membandingkan tim ini dengan tim-tim Barcelona tahun-tahun sebelumnya. Itu sejelas air," kata Koemas usai kekalahan dari Benfica melasir dari Evening Standard.

“Saya hanya bisa memberikan pendapat saya tentang pekerjaan saya di klub - saya merasa didukung oleh para pemain saya dan sikap mereka. Selebihnya,itu keputusan klub. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena saya tidak tahu apa yang klub pikirkan dalam hal itu. Itu bukan di tangan saya." kata Ronald Koeman yang bergabung dengan Barcelona sejak paruh musim lalu.

BarcelonaLiga ChampionsRonald KoemanBenfica

Berita Terkini