x

Liga Spanyol: Andrea Pirlo Masuk Bursa Pelatih Anyar Barcelona

Kamis, 30 September 2021 14:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Nama Andrea Pirlo menguat dalam bursa calon pelatih anyar Raksasa Liga Spanyol Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman.

Masa depan Ronald Koeman di Camp Nou tengah gonjang-ganjing menyusul hasil jeblok yang diraih Barcelona dalam beberapa partai terakhir.

Dalam 5 partai terakhir, Los Cules hanya mampu meraup 1 kemenangan, yakni saat menakhlukkan Levante di LaLiga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara sisanya berakhir dengan hasil imbang maupun kekalahan. Bahkan dalam kompetisi Liga Champions, Barcelona menelan kekalahan berturut-turut atas Bayern Munchen dan Benfica.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim kompak menggebuk Blaugrana dengan skor mencolok 3 gol tanpa balas. Tak ayal, Barcelona kini terjerembab di dasar klasemen grup E dengan raihan 0 poin.

Kinerja Koeman pun disorot oleh petinggi Barcelona. Sejumlah nama dikaitkan untuk menggantikan entrenador asal Belanda itu, salah satu nama kuat yakni eks pelatih Juventus, Andrea Pirlo.


1. Pirlo Calon Pelatih Anyar Barcelona

Mantan Pelatih Juventus, Andrea Pirlo

Melansir dari Daily Mail, Andrea Pirlo masuk dalam bursa calon pelatih anyar Barcelona menggantikan Ronald Koeman. Nama Legenda AC Milan itu menguat setelah Presiden Barcelona Joan Laporta adalah penggemar berat Andrea Pirlo.

Sejatinya, Laporta juga melirik Roberto Martinez dan Xavi Hernandez, namun kemungkinan keduanya untuk mengampu Gerard Pique Cs. kecil mengingat Martinez dan Xavi masing-masing terikat dengan tim lain.

Dengan menunjuk Pirlo, Barcelona juga punya akan mengeluarkan ongkos operasional yang lebih murah, mengingat saat ini situasi keuangan klub sedang diterpa krisis.

Laporta sendiri kabarnya sudah tak sabar untuk segera mendepak Koeman menyusul kekalahan 3-0 berturut-turut di Liga Champions musim ini.

Akan tetapi keinginan Laporta terbentur masalah finansial. Raksasa Catalan setidaknya harus membayarnya sekitar 12 juta euro buntut aturan Financial Fair Play (FFP) jika mereka ingin mendatangkan pemain maupun pelatih anyar.

Sementara itu, Koeman sendiri juga mulai tak yakin dengan masa depannya. Meski dapat dukungan penuh dari anak asuhnya namun suara penggawa Barcelona tak punya arti apa-apa jika kemudian petinggi Blaugrana menginginkan lain.

“Saya hanya bisa memberikan pendapat saya tentang pekerjaan saya di klub - saya merasa didukung oleh para pemain saya dan sikap mereka. Selebihnya,itu keputusan klub... Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena saya tidak 'tidak tahu apa yang klub pikirkan dalam hal itu. Itu bukan di tangan saya." Katanya usai pertandingan kontra Benfica melansir dari Evening Standard.

BarcelonaLaLiga SpanyolAndrea PirloRonald KoemanLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini