x

Hasil Pertandingan Liga Europa Lazio vs Lokomotiv Moscow: Tripoin Perdana si Elang

Jumat, 1 Oktober 2021 03:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Europa antara Lazio vs Lokomotiv Moscow, Jumat (01/10/21) dini hari WIB, di mana tuan rumah berhasil meraih kemenangan perdana.

Tengah pekan ini kompetisi Liga Europa 2021/2022 memasuki matchday kedua fase grup. Salah satu duel mempertemukan Lazio vs Lokotovic Moscow di Grup E, Jumat (01/10/21) pukul 02.00 WIB.

Kalah dari Galatasaray di matchday pertama, Si Elang membidik kemenangan dengan menurunkan penyerang utama mereka Ciro Immobile, didampingi Pedro dan Felipe Anderson di lini depan.

Baca Juga
Baca Juga

Tampil di kandang sendiri, Lazio langsung menggebrak begitu laga dimulai. Menit kedelapan, mereka mendapat peluang lewat Luis Alberto tapi masih bisa digagalkan kiper lawan, Guilherme.

Semenit kemudian, Alberto kembali gagal menundukkan Guilherme sehingga hanya membuahkan sepak pojok.

Gol! Menit ketiga belas, Biancocelesti akhirnya membuka skor. Memanfaatkan umpan Pedro, Toma Basic sukses menundukkan Guilherme lewat sundulannya. Skor 1-0 untuk Lazio.

Dua menit kemudian, tim asuhan Maurizio Sarri itu nyaris menggandakan skor andai tembakan Ciro Immobile tak melenceng tipis di sisi gawang.

Unggul satu gol, Pedro dkk terus menyerang. Namun, ketatnya pertahanan tim tamu menyulitkan upaya mereka.

Asyik menyerang, Lazio nyaris dikejutkan oleh Lokomotiv Moscow. Menit ke-28, Fedor Smodov yang berdiri tak terkawal di kotak penalti melepaskan tendangan sudut kiri bawah. Beruntung bagi tuan rumah, Thomas Strakosha tampil apik menggagalkannya.

Peluang tersebut membangkitkan semangat Lokomotiv sehingga Faustino Anjorin dkk mulai berani bermain lebih terbuka.

Baca Juga
Baca Juga

Menit ke-38, justru Lazio lewat Felipe Anderson mendapat peluang apik untuk menambah keunggulan. Sayangnya, lagi-lagi Gulherme tampil gemilang menyelamatkannya.

Gol! Ketangguhan Guilherme akhirnya tumbang semenit kemudian lewat aksi Patric Gabarron, memanfaatkan assist Luis Alberto.

Lazio sempat mendapat peluang lewat Vedat Muriqi yang masuk di menit ke-42 menggantikan Immobile, namun hingga babak pertama berakhir tak ada tambahan gol. Biancocelesti masih unggul 2-0.


1. Babak Kedua

Selebrasi gol Lazio di laga vs Lokomotiv Moscow di Liga Europa

Delapan menit babak kedua berjalan, Pedro Rodriguez tampak terjatuh di kotak penalti Lokomotiv. Namun wasit menilai tak ada pelanggaran dan melanjutkan permainan.

Dua menit kemudian, tim tamu nyaris saja memperkecil kedudukan andai sepakan keras Rifat Zhemaletdinov tak melambung di atas mistar.

Pelatih Maurizio Sarri kemudian melakukan dua pergantian sekaligus dengan memasukkan Lucas Leiva dan Sergej Milinkovic Savic menggantikan Danilo Cataldi dan Luis Alberto.

Nyaris! Menit ke-64, Lazio harus gigit jari setelah kembali membuang peluang. Kali ini, tembakan keras Pedro dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Biancocelesti terus mengurung pertahanan tim tamu dan tak mengendurkan tempo meski sudah unggul 2 gol.

Mereka bahkan sempat mendapatkan 3 peluang beruntun dalam tempo 4 menit lewat Milinkovic-Savic, Anderson, dan Marusic. Namun, upaya Milinkovic-Savic dan Anderson masih melebar sedangkan tendangan Marusic bisa digagalkan kiper Lokomotiv Moscow.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada tambahan gol yang tercipta. Lazio pun menutup laga ini dengan kemenangan 2-0 atas Lokomotiv Moscow.

Hasil ini pun menjadi kemenangan perdana Biancocelesti di Liga Europa musim ini, setelah di matcday pertama mereka dikalahkan Galatasaray 1-0. Luis Alberto dkk kini berada di posisi 2 klasemen Grup E dengan 3 poin, tertinggal 1 poin dari Galatasaray yang ada di puncak.

Susunan pemain:

Lazio (4-3-3): Strakosha; Lazzari, Patric, Acerbi, Hysaj; Alberto, Cataldi, Basic; Pedro, Immobile, Anderson.

Lokomotiv (4-4-2): Guilherme; Zhivoglyadov, Barinov, Pablo, Rybchinskiy; Zhemaletdinov, Maradishvili, Kulikov, Beka Beka; Smolov, Anjorin.

Liga EuropaLazioLokomotiv MoskowHasil PertandinganBerita Liga Europa

Berita Terkini