x

Meski Raih Hasil Imbang, Persija Pecahkan Rekor Ketika Hadapi Persita di Liga 1

Jumat, 1 Oktober 2021 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang muda Persija, Donny Tri Pamungkas (kanan) menjadi pemain termuda di kancah Liga 1 saat bermain melawan Persita.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali meraih hasil imbang pada pekan kelima kompetisi BRI Liga 1 2021/22. 

Tim Macan Kemayoran hanya bermain imbang 1-1 ketika menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/09/21) malam.

Namun meski meraih hasil imbang, Persija Jakarta justru memecahkan rekor. Dimana rekor tersebut datang dari pemain muda, Dony Tri Pamungkas.

Donny Tri Pamungkas yang masuk menggantikan Osvaldo Haay pada menit ke-77 menjadi pemain termuda di kancah Liga 1. Pemain kelahiran 11 Januari 2005 itu tercatat sebagai pemain termuda di Liga 1 saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

1. Debut

Gelandang muda Persija, Donny Tri Pamungkas (kanan) menjadi pemain termuda di kancah Liga 1 saat bermain melawan Persita.

Ia melakoni debut dalam usia 16 tahun delapan bulan 17 hari. Berdasarkan usia tersebut Dony menggeser posisi Ronaldo Kwateh (Madura United) yang sebelumnya menjadi pemain termuda. Dia menjalani debut dalam usia 16 tahun 10 bulan 15 hari.

“Saya sangat berterima kasih kepada pelatih karena memberikan saya menit bermain. Kesempatan yang sudah diberikan ini adalah momen yang sangat berharga dalam karier saya,” tutur Dony.

Baca Juga
Baca Juga

“Terkait label pemain termuda hanya lah status saja. Yang terpenting bagi saya adalah harus bisa memberikan kontribusi untuk Persija di musim ini,” katanya.

Sementara itu, bagi Persija Dony adalah pemain ketujuh yang diberikan jatah debut di musim 2021/2022. Sebelumnya sudah ada Alfriyanto Nico Saputro, Radzky Syawal Ginting, Ilham Rio Fahmi, Raka Cahyana Rizky, Muhammad Salman Alfarid, dan Muhammad Ferarri.

Persija JakartaPersita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021Angelo Alessio

Berita Terkini