x

Performa Jeblok Hingga Diprotes Suporter, PSS Sleman Beri Teguran Keras ke Pelatih

Jumat, 1 Oktober 2021 04:45 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Yosef Bayu Anangga
Tampil buruk di BRI Liga 1 2021/2022 sehingga diprotes suporter, manajemen PSS pun memberikan respons termasuk teguran keras untuk tim pelatih.

INDOSPORT.COM – Tampil buruk di BRI Liga 1 2021/2022 sehingga diprotes suporter, manajemen PSS Sleman pun memberikan respons termasuk teguran keras untuk tim pelatih.

Hasil buruk kembali menimpa PSS Sleman saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (29/9/2021) malam dalam lanjutan Liga 1. Tim asuhan Dejan Antonic itu bermain kurang maksimal menyerah 1-3 atas Persebaya.

Baca Juga
Baca Juga

Taisei Marukawa membuka keunggulan Persebaya pada menit ketujuh. Lalu pada menit ke-15, Ricky Kambuaya, mencatatakan namanya di papan skor.

PSS berpeluang mengejar ketinggalan setelah handsball Reva Adi Utama. Namun Juninho sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya lewat titik putih.

Di menit akhir, Irfan Jaya melalui sundulan jarak dekat membuat skor 2-1 di menit 87 memanfaatkan umpan Irkham Mila. Sayang, Taisei kembali menjebol gawang PSS saat pertandingan bakal berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Dejan Antonic mengakui permainan timnya kurang maksimal, terutama di babak pertama. Ia juga menyayangkan pinalti yang gagal dieksekusi.

Di sisi lain, kinerja buruk PSS di Liga 1 musim ini pun menimbulkan protes keras dari kalangan suporter.


1. 5 Poin Manajemen PSS

Logo PSS Sleman.

Melalui akun Instagram @psssleman pihak klub pun mengeluarkan pernyataan. Ada lima poin yang menjadi catatan tim.

Pertama, PSS Sleman mengaku mengerti atas kekecewaan Sleman Fans. Manajemen telah meminta evaluasi secara menyeluruh.

Kedua, manajemen telah menegur keras tim kepelatihan. Namun, atas dasar evaluasi secara teknis waktu yang dibutuhkan untuk periodisasi belum diperoleh.

Tim masih dalam proses untuk meraih performa terbaik khususnya dari segi fisik yang memerlukan waktu 1,5 bulan sejak awal berlatih. Manajemen percaya tim segera bangkit dan kembali ke performa seharusnya.

Poin ketiga yakni manajemen akan memantau ketat performa tim di seri kedua dan bakal melakukan evaluasi ulang di akhir seri kedua. Manajemen juga bakal mengevaluasi pelatih kepala dan bertindak sesuai kebutuhan untuk menjaga tim tetap di dalam jalur yang telah ditargetkan sesuai dengan rencana.

 Poin keempat, manajemen telah melakukan komunikasi terbuka dari hati ke hati dengan pemain, pelatih, ofisial, dan semua jajaran berkomitmen untuk bangkit dan mendapat hasil terbaik di pertandingan selanjutnya.

Terakhir, bersama pernyataan itu manajemen pelatih, pemain, dan ofisial meminta dukungan dan kepercayaan dari seluruh Sleman Fans. Bersama bakal didapatkan hasil positif pertandingan-pertandingan selanjutnya di Liga 1.

Dejan AntonicPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler