x

Singapura Tuan Rumah Piala AFF, Vietnam Makin Pede Kalahkan Timnas Indonesia karena Hal Ini

Jumat, 1 Oktober 2021 20:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Singapura Tuan Rumah Piala AFF, Vietnam Makin Pede Kalahkan Timnas Indonesia Karena Hal Ini.

INDOSPORT.COM - Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo semakin percaya diri bisa mengalahkan timnas Indonesia setelah Singapura ditunjuk jadi tuan rumah Piala AFF.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah memutuskan Singapura menjadi tuan rumah pada Rabu (29/09/21) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Singapura akan menjadi tuan rumah di babak fase grup termasuk laga saat timnas Indonesia bersua Vietnam pada 15 Desember 2021 mendatang. Kemudian semifinal dan final rencananya digelar dalam dua leg.

Media Vietnam, Thethao247, mengklaim kalau keputusan tersebut sangat menguntungkan pasukan Park Hang-seo. Hal itu karena stadion Singapura menggunakan rumput sintetis.

Mereka pernah menghajar timnas Indonesia dengan skor 3-0 ketika laga final SEA Games 2019 lalu. Saat itu Filipina yang menjadi penyelenggara juga menggunakan rumput sintetis.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan demikian, kemungkinan Vietnam Tel harus bermain di rumput sintetis," tulis Thethao247.

"Namun, ini bisa menjadi keuntungan bagi Vietnam Tel saat kembali ke masa lalu, medali emas SEA Games ke-30 kami juga datang saat bermain di rumput sintetis,"

"Pada Pesta Olahraga Asia Tenggara 2019 di Filipina, para guru dan siswa Park tampil sangat baik di lapangan rumput sintetis dan memenangkan medali emas," imbuhnya.


1. Vietnam Anggap Timnas Indonesia Lawan Kuat

Vietnam Anggap Timnas Indonesia Lawan Kuat.

Park Hang-seo rupanya tidak ingin sesumbar meski Vietnam merupakan juara Piala AFF 2018 lalu dan menjadi satu-satunya negara ASEAN yang lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ia menegaskan kalau semua calon lawan di Grup B termasuk timnas Indonesia yang kini diasuh Shin Tae-yong tidak mudah untuk dikalahkan.

"Kecuali Brunei dan Timor-Leste yang berada di babak play-off, tim nasional lain di Asia Tenggara berada di level yang sama. Lawan Vietnam di grup B tidak mudah dikalahkan," ujar Park dilansir dari vnexpress.

"Tim harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Gol pertama akan lolos dari penyisihan grup, baru setelah itu baru bisa memikirkan semifinal dan final," tuturnya menambahkan.

VietnamSingapuraEvan DimasTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yong

Berita Terkini