x

Striker Utama Persis Cedera, Eko Purdjianto: Pemain Lain Siap Gantikan!

Jumat, 1 Oktober 2021 02:25 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, cukup tenang menyikapi kondisi striker utamanya, Irfan Jauhari, yang tidak bisa turun lawan Persijap Jepara dalam lanjutan Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Senin (5/10/21). 

Laskar Sambernyawa bakal merotasi pemain mengingat ketersediaan pemain di skuat sangat banyak. Irfan Jauhari absen dua pekan setelah cedera ligamen kala menghadapi PSG Pati dalam laga pembuka. 

Irfan mengeluh lutut bagian dalamnya sakit. Dia diprediksi baru bisa kembali merumput dalam laga sarat gengsi melawan PSIM Yogyakarta pada pertengahan Oktober. 

Baca Juga
Baca Juga

Eko Purdjianto mengatakan bahwa Irfan Jauhari masih cedera dan beberapa pemain lain dalam masa pemulihan. Dia memastikan merotasi pemain dengan jumlah pemain Persis Solo yang banyak.

Dua pemain lain masa pemulihan dalam laga perdana Eky Taufik dan Delvin Rumbino cedera ringan. Keduanya ditarik keluar karena kesakitan di awal laga.

“Saya tak khawatir, kualitas pemain hampir sama. Saya selalu sampaikan kepada tim, semua harus siap. Saya butuh semua pemain, bukan hanya 11 orang,” kata Eko Purdjianto kepada wartawan, Kamis (30/9/21).


1. Fokus Taktik

Aksi Beto Goncalves dalam pertandingan pembuka Liga 2 2021 antara Persis Solo vs PSG Pati, Minggu (26/9/21).

Jeda waktu sekitar enam hari sebelum pertandingan selanjutnya akan dimanfaatkan Eko Purdjianto untuk mematangkan latihan taktik strategi. Latihan fisik sudah dijalani pekan lalu.

“Persiapan terus kami lakukan, ada jeda waktu. Kami sudah latihan fisik dan teknik. Pekan ini fokus latihan taktik,” tandas eks asisten pelatih Bali United tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Persijap Jepara tampil kurang oke dalam laga perdana. Pasukan Jaya Hartono hanya bisa mengamankan satu poin saat melawan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) yang diketahui bermain dengan 10 orang.

Persijap JeparaPersis SoloLiga IndonesiaEko PurdjiantoLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Irfan Jauhari

Berita Terkini