x

Aaron Ramsey, Apes di Juventus dan Kini Tergantikan di Arsenal?

Sabtu, 2 Oktober 2021 18:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Nasib seorang bisa berubah kapan saja, termasuk Aaron Ramsey yang merana di Juventus dan bahkan kini tergantikan di Arsenal.

Sejak kedatangannya di Juventus, pemain asal Wales ini kerap dihantui cedera yang beberapa kali menghambat sepak terjangnya bersama Bianconeri.

Bahkan, tidak jarang pula ia dikait-kaitkan dengan pintu keluar Juventus seiring eksistensi yang timbul tenggalam dari waktu ke waktu. Semua tidak lepas dari performa yang kurang maksimal selama dua musim terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan hanya soal cedera, Aaron Ramsey juga santer disebut-sebut sulit beradaptasi di Turin. Media-media lokal menyebut ia belum bisa berkomunikasi dalam bahasa Italia di depan publik dan dengan rekan satu timnya.

Cedera dan sulit beradaptasi. Dua kombinasi ini nampaknya cukup untuk memasukkan namanya ke daftar jual Juventus di bursa transfer.

Namun hingga saat ini, sang pemain tetap berada di Juventus meski statusnya bisa dibilang tidak jelas. Di sisi lain, Massimiliano Allegri masih memberi sejumlah kesempatan kepadanya saat agenda pramusim.

Pelatih asal Italia ini menilai Ramsey bermain baik di depan pertahanan dan terlihat cocok dengan perannya tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Agaknya pernyataan Allegri tersebut tidak sepenuhnya salah. Sering dikabarkan akan dijual, Ramsey ternyata masih mampu menarik perhatian klub besar untuk menggunakan jasanya, seperti Tottenham Hotspur.

Untuk diketahui, kontrak Ramsey di Juventus akan berakhir pada tahun 2023. Ada kabar yang belum lama ini menyebut, ia mungkin akan dilepas secara cuma-cuma Januari nanti.

Pasalnya, sampai detik ini, tidak banyak yang bisa ia beri kepada La Vecchia Signora. Bahkan, ia lagi-lagi mengalami cedera jelang laga kontra Chelsea di Liga Champions tempo hari.


1. Aaron Ramsey Tergantikan Juga di Arsenal?

Aaron Ramsey saat masih di Arsenal.

Sebelum mengalami masa-masa sulit di Juventus, Aaron Ramsey sudah harus berkutat dengan drama perpisahannya dengan Arsenal.

Untuk diingat kembali, ketika kabar menyeruak bahwa ia akan merapat ke Juventus, publik sempat bertanya-tanya mengapa Arsenal ‘nekat’ melepas salah satu anak didik hebatnya yang diasuh oleh Arsene Wenger.

Namun pada akhirnya, keputusan tetaplah keputusan, dan Ramsey pun pergi. Ia menyetujui kontrak berdurasi empat tahun yang mulai berlaku pada Agustus 2019.

Sejak lama, Arsenal dikenal sebagai klub yang kerap melahirkan pemain-pemain hebat yang mereka didik sejak belum jadi siapa-siapa. Selain Cesc Fabregas, ada pula Theo Walcott, Aaron Ramsey, dan Jack Wilshere.

Setelah Ramsey pergi, banyak penggemar yang kemudian merindukan kehadirannya. Bahkan, sempat ada desas-desus yang mengatakan ia bisa saja ditarik pulang ke London di tengah kariernya yang terus meredup di Juventus.

Ya, Ramsey dirindukan oleh publik Emirates. Akan tetapi, agaknya semua sudah berubah, mengingat Arsenal sudah punya idola baru. Siapa lagi kalau bukan Emile Smith Rowe.

Ia adalah salah satu talenta terbaik yang mencuat di kubu Arsenal dalam beberapa waktu terakhir, begitu pula Bukayo Saka.

Selama di Arsenal, Aaron Ramsey kerap jadi ancaman bagi sang rival bebuyutan, Tottenham Hotspur. ‘Atmosfer’ serupa pun sempat ditunjukkan Emile Smith Rowe di laga kontra The Lillywhites tempo hari.

Pemain muda berusia 21 tahun tersebut adalah gelandang yang bisa mencetak banyak gol namun juga sangat bekerja keras secara defensif. Ia bahkan punya kemampuan muncul begitu saja di kotak penalti dan meneror lawan.

Apakah kehadiran Emile Smith Rowe di Arsenal benar-benar akan membuat para suporter lupa dengan Aaron Ramsey, mantan pahlawan mereka yang kini sedang menderita di Juventus?

ArsenalJuventusAaron RamseyBola InternasionalEmile Smith Rowe

Berita Terkini