x

Kapten Persib Opsi Darurat Gantikan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo?

Sabtu, 2 Oktober 2021 06:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah menyiapkan pemain untuk mengisi pos bek tengah saat menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan keenam Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (2/10/21).

Persib sendiri dipastikan tidak akan diperkuat dua bek andalannya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, saat menghadapi PSM. Keduanya, berhalangan dengan alasan yang berbeda.

Nick Kuipers diketahui harus absen di pekan keenam Liga 1 2021-2022 lantaran akumulasi kartu kuning, sedangkan Victor Igbonefo memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Victor Igbonefo dipanggil bergabung timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Taiwan di laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Duel tersebut akan dimainkan pada 7 dan 11 Oktober di tempat netral, yakni Buriram, Thailand.

Baca Juga
Baca Juga

Satu slot bek tengah, sudah pasti bakal diisi oleh Achmad Jufriyanto, sedangkan satu slot lagi kemungkinan besar bakal ditempati oleh Supardi Nasir. 

Peluang Supardi digeser ke pos bek tengah pada pertandingan menghadapi PSM Makassar, disampaikan langsung oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

"Supardi menjadi salah satu opsi. Kami masih punya satu kesempatan latihan lagi dan kami akan melihat itu pada sesi latihan terakhir, sebelum mengambil keputusan siapa yang akan bermain di posisi bek tengah," kata Robert Rene Alberts, Jumat (2/10/21).


1. Sarat Pengalaman

Supardi Nasir, mengaku senang bisa kembali berlatih dengan tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (07/04/2021),

Mantan pelatih PSM Makassar ini, membeberkan alasan memilih Supardi Nasir menjadi opsi mengisi bek tengah. Menurutnya, pria yang akrab disapa Bang Haji tersebut merupakan salah satu pemain senior dalam tim.

Selain itu, pengguna nomor punggung 22 ini memiliki banyak pengalaman. Sehingga, diharapkan bisa menutupi kekurangan di belakang skuat Maung Bandung pada pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Supardi Nasir menjadi salah satu opsi tentunya. Karena dia saat ini merupakan pemain paling berpengalaman di tim," tegas Robert Rene Alberts.

Persib BandungVictor IgbonefoPSM MakassarRobert Rene AlbertsSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaNick KuipersBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini