x

Pecat Ronald Koeman, Barcelona Bisa Bikin Chelsea Merana

Sabtu, 2 Oktober 2021 03:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Tendang Ronald Koeman dari kursi pelatih, Barcelona dikabarkan bisa membuat Chelsea merana.

INDOSPORT.COM – Tendang Ronald Koeman dari kursi pelatih, Barcelona dikabarkan bisa membuat Chelsea merana.

Kemelut di Barcelona terkait nasib Koeman di kursi pelatih menyeret nama Chelsea dan bisa membuat klub asal London tersebut merana dibuatnya.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari Mundo Deportivo menyebutkan jika Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan sangat berminat mendatangkan Thomas Tuchel, pelatih Chelsea, untuk menjadi pengganti Ronald Koeman.

Oleh Laporta, Tuchel yang berhasil membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020/21 itu diidentifikasikan sebagai sosok pelatih yang paling cocok untuk menjadi pengganti Koeman di Barcelona.

Laporta dengan senang hati akan menyodorkan tawaran kontrak untuk Tuchel andaikata pelatih asal Jerman itu berminat hijrah ke Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Namun keinginan Laporta untuk mendatangkan Tuchel ke Camp Nou tampaknya bakal sulit untuk dilakukan. Selain karena baru saja menandatangani kontrak hingga tahun 2024, perlu kerja ekstra keras untuk merayu Tuchel agar mau hengkang dari jawara Eropa ke klub yang tengah ‘tenggelam’.

Selain Tuchel, kandidat lain yang disebut-sebut menjadi calon pengganti Koeman adalah Jurgen Klopp, Roberto Martinez, dan sang maestro legenda, Xavi Hernandez.


1. Tren Negatif

Aksi Memphis Depay dalam laga Benfica vs Barcelona di Liga Champions 2021/22.

Kabarnya, laga kontra Atletico Madrid di pekan ke-8 Liga Spanyol 2021/22 akan menjadi pertandingan penentu Koeman di Barcelona.

Kekalahan tentu akan membuat eks pelatih timnas Belanda itu makin dekat dengan kata pemecatan. Sementara kemenangan belum membuat dirinya aman, apalagi Barcelona akan menghadapi Valencia di pekan ke-9 dan derby El Clasico kontra Real Madrid di pekan ke-10.

Saat ini Barcelona berada di posisi ke-7 Liga Spanyol 2021/22 dengan koleksi 12 poin. Terpaut 5 poin dari Real Madrid yang duduk di puncak klasemen.

Sementara di Liga Champions, Barcelona terpuruk di dasar klasemen Grup E dengan koleksi 0 poin hasil dari 2 kekalahan yang telah mereka terima.

ChelseaBarcelonaRonald KoemanJoan LaportaThomas TuchelLiga Spanyol

Berita Terkini