x

Reuni, Robert Rene Alberts Bicara Kekuatan Mantan Klubnya PSM Makassar

Sabtu, 2 Oktober 2021 00:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berbicara mengenai kekuatan PSM Makassar selaku calon lawan timnya dalam partai penutup seri pertama BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (2/10/21).

Menurut Robert, mantan klubnya tersebut tergolong sebagai salah satu yang berkualitas di kompetisi Liga 1 2021-2022, sehingga patut untuk diwaspadai pada pertandingan nanti.

Robert menuturkan, setelah tidak lagi ditangani olehnya dan beberapa pemain hengkang, Pasukan Ramang mampu membangun kembali kekuatan tim yang bagus. PSM menjadi salah satu pesaing berat mereka musim ini.

"PSM selalu menjadi tim yang bagus dan kini sukses menyusun ulang tim baru yang bagus. Kalian bisa lihat tim ini bermain dengan spirit yang baru, spirit Ewako, dan mereka menikmati permainannya dan saya turut senang," kata Robert Rene Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, meski sudah tidak lagi menjadi bagian dari skuat PSM Makassar, komunikasinya dengan pemain yang masih berkostum Pasukan Ramang tetap terjalin dengan baik.

Sehingga, Robert mengaku memiliki bayangan mengenai kekuatan PSM yang akan dihadapi pasukannya pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Saya juga tetap menjalin komunikasi dengan beberapa pemain di sana dan saya kurang lebih tahu apa yang terjadi di tim," ungkapnya.


1. Duel Seru

Robert Rene Albert tinggalkan PSM

Mengenai komposisi yang ada di dalam tim PSM Makassar, Robert menilai Pasukan Ramang memiliki legiun asing yang berkualitas dan sudah menyatu dengan tim. 

Sehingga, Robert Rene Alberts memprediksi pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022 akan berlangsung menarik. Apalagi, Persib Bandung juga dihuni pemain berkualitas dan memiliki target mengamankan poin penuh.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya turut senang mereka bisa kembali lagi dan mereka juga pemimpin yang bagus dalam diri Wiljan Pluim, yang bermain sepak bola di level elite. Lalu ada pemain asing baru yang bagus dan mereka bermain dengan solid. Jadi, laga besok akan seru," pungkasnya. 

Persib BandungPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Willem Jan PluimBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini