x

Tekanan Menang di Liga 1 Lawan PSM, Pelatih Persib Ungkap Masalah Utama Tim

Sabtu, 2 Oktober 2021 15:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui PSM Makassar dihuni banyak pemain berkualitas dan memiliki kecepatan, sehingga hal itu menjadi perhatiannya pada pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (02/10/21).

Meski begitu, Robert Alberts tidak ingin terlalu banyak berbicara mengenai mantan timnya tersebut dan memilih fokus mempersiapkan skuat Maung Bandung, agar pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2021-2022 bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal.

Robert Alberts menuturkan, tak ingin hasil kurang memuaskan pada tiga pertandingan sebelumnya kembali terulang di laga kali ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, sebelum berhadapan dengan PSM Makassar, tim kebanggaan Bobotoh gagal meraih kemenangan dalam tiga laga setelah bermain imbang dengan Bali United, Borneo FC dan Tira Persikabo.

"Saya sudah pernah berbicara soal ini, saya juga menaruh hormat kepada PSM. Tapi kami lebih fokus pada permainan tim sendiri. Fokus Persib sekarang adalah membuat hasil imbang menjadi kemenangan dan itu yang kami cari," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (01/10/21).


1. Belum Maksimal

Pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs PSM Makassar, Sabtu (02/10/21).

Pelatih berusia 66 tahun ini menyadari, permainan anak asuhnya masih belum maksimal pada lima pertandingan yang sudah dilakoni di kompetisi Liga 1 2021-2022, salah satu yang menjadi sorotannya yakni penyelesaian akhir.

"Dalam sepakbola memang kami belum sepenuhnya bermain dengan baik, kami sudah menunjukan kualitas, hanya saja kami belum mengakiri laga dengan mencetak gol," ungkapnya.

"Jika melihat laga sebelumnya ketika Esteban mendapat peluang di menit pertama, namun gagal memanfaatkan itu. Jadi kami masih kurang soal itu (efisiensi peluang) dan harus mengatasi itu," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts merasa yakin, jika masalah masalah penyelesaian akhir bisa diatasi, skuat Maung Bandung akan menjadi tim yang kuat dan bisa meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Jika bisa mengatasinya, maka kalian bisa melihat bahwa tim ini adalah tim yang tangguh. Tim sudah cukup tangguh, tapi kami harus bisa mencetak gol agar mengubah hasil laga yang imbang menjadi kemenangan," tegasnya.

Pada pertandingan mengahadapi PSM Makassar, lini depan Persib kembali komplit, lantaran Geoffrey Castillion dan Ezra Walian sudah pulih serta siap untuk tampil.

Persib BandungPSM MakassarBobotohLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini