x

Breaking News! Mantan Pelatih LaLiga Resmi Melatih Borneo FC

Minggu, 3 Oktober 2021 10:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Borneo FC, secara resmi mengumumkan pelatih kepala baru, Risto Vidakovic, menggantikan posisi Mario Gomez yang hengkang bulan lalu.

Kabar gembira ini diumumkan langsung oleh pihak manajemen Borneo FC Samarinda pada hari Minggu (03/10/21) melalui akun Instagram-nya.

Baca Juga
Baca Juga

Di dalam postingannya, Borneo FC memperkenalkan sosok Risto Vidakovic melalui sebuah video singkat yang menceritakan klub ketika mendatangkan pelatih asal Serbia ini.

Dobrodosli, Treneru Risto, kita umumkan dengan bismillah, selamat datang pelatih kepala baru. MANYALA,” tulis Borneo FC pada postingan tersebut.

Melansir dari laman resmi klub, pelatih berkebangsaan Serbia tersebut sepakat mengikat kontrak kerja sama berdurasi satu musim dengan opsi perpanjangan.

Dengan segudang pengalaman dan mental juaranya tersebut, Vidakovic diharapkan mampu mendongkrak kualitas skuat Pesut Etam sehingga bisa bersaing di Liga 1 musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Kita ingin lebih baik, kehadiran Coach Risto dengan pengalaman dan karakternya kita harap bisa langsung bersinergi dengan tim dan staf pelatih meraih hasil terbaik di musim ini,” pungkas COO Borneo FC, Ponaryo Astaman. 

Risto Vidakovic diketahui pernah melatih sejumlah tim LaLiga Spanyol dan tim asal Asia Tenggara. Di LaLiga, Vidakovic pernah menangani sejumlah klub medioker, seperti Cadiz, Real Betis B, Real Murcia, dan Ecija Balompie.


1. Pengalaman Bawa Klub Filipina Juara

Klub Liga 1, Borneo FC, secara resmi mengumumkan pelatih kepala baru menggantikan posisi Mario Gomez yang hengkang bulan lalu.

Sementara di Asia Tenggara, Risto Vidakovic pernah dinobatkan sebagai pelatih terbaik kala menangani tim asal Filipina, Ceres Negros. Namun Vidakovic memutuskan mundur tahun lalu setelah klub dinyatakan bangkrut.

Vidakovic pernah mengantarkan Cerec Negros tiga kali berturut-turut menjadi juara Filipina (2016-2019) dan sekali memenangkan trofi Piala Filipina (2018/2019).

Kehadiran Risto Vidakovic ini mengisi kursi kepelatihan yang selama sekitar sebulan kosong sejak ditinggal Mario Gomez dan sejumlah asistennya. Untuk sementara,  tugas ini diambil alih oleh Coach Amiruddin beserta staf pelatih lainnya.

Borneo FC yang baru saja imbang 2-2 melawan Persita kemarin untuk sementara menduduki peringkat kesembilan di klasemen dengan raihan 7 poin dari laga yang dijalani di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

LaLiga SpanyolBorneo FCPelatihLiga SpanyolLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini