x

Didesak Mundur Bobotoh, Pelatih Persib Beri Tanggapan Mengejutkan

Selasa, 5 Oktober 2021 19:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kekecewaan Bobotoh atas penampilan skuat Maung Bandung di seri pertama kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kekecewaan Bobotoh sangat wajar, pasalnya mereka memiliki keinginan agar tim kebanggaannya meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.

Sebagai informasi, pada enam pertandingan yang dilakoni di seri pertama, skuat Persib Bandung hanya mampu meraih dua kemenangan dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil kurang maksimal di empat pertandingan tersebut, membuat Bobotoh kecewa. Bahkan, seusai bermain imbang dengan PSM Makassar, Sabtu (02/10/21).

Bobotoh mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung dan membentangkan spanduk kritikan untuk skuat Maung Bandung dengan tulisan 'Ngerakeun Rene Out'.

"Saya pikir, itu wujud dari rasa emosional, kami pun merasa kecewa dengan hasil draw, dan tak menang khususnya di laga yang awalnya kita sempat unggul," kata Robert Alberts, Selasa (05/10/21).


1. Masih Tampil Menjanjikan

Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol untuk Persib Bandung di Liga 1.

Robert Alberts menambahkan, secara persiapan musim ini sangat berbeda dengan musim sebelumnya, pasalnya saat ini dalam situasi pandemi Covid-19. 

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini menilai dengan persiapan yang cukup singkat penampilan skuat Maung Bandung sejauh ini masih berada jalur yang benar. Karena, dari enam laga belum menelan kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Robert Alberts juga mengklaim skuat Maung Bandung menjadi salah satu tim yang masih minim kebobolan. Sebagai informasi, Persib baru kebobolan empat gol dari enam pertandingan dan menempati peringkat lima klasemen.

"Kalau kamu melihat latar belakang (persiapan) dan posisi dimana kita sekarang dan catatan pertahan yang kita miliki (paling sedikit kebobolan) bersama Bhayangkara FC yang merupakan tim terbaik di liga," jelasnya Robert Alberts.

Sementara itu, skuat Maung Bandung saat ini sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang rencananya akan digelar pada pertengahan Oktober 2021.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini