x

PON XX Papua 2021: Inilah Tim yang Lolos ke Babak 6 Besar Cabor Sepakbola Putra

Selasa, 5 Oktober 2021 14:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Jadwal klasemen PON XX Papua 2021.

INDOSPORT.COM - Sebanyak enam tim Cabang Olahraga Sepakbola Putra telah melenggang ke babak selanjutnya di Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Hajatan PON XX Papua 2021 telah resmi digelar pada Sabtu (02/10/21) lalu atau jika dihitung per hari ini sudah memasuki hari ke-3.

Hingga kini, sudah ada 33 provinsi dari total 34 provinsi di Indonesia yang meraih medali PON XX Papua 2021. DKI Jakarta sementara ini memimpin klasemen dengan torehan 39 Emas, 27 Perak dan 32 Perunggu.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Jawa Barat dan tuan rumah Papua bergiliran menempati urutan kedua dan ketiga dan hanya terpaut beberapa poin dari sang pemuncak klasemen DKI Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat sudah ada 33 provinsi dari total 34 provinsi di Indonesia yang meraih medali di PON XX Papua 2021. Sementara satu-satunya daerah yang belum mendulang poin yakni Kalimantan Utara.

Perolehan akan terus berubah seiring beberapa cabang olahraga yang belum sampai ke titik final. Salah satunya yakni Sepakbola. Meski belum ke partai puncak namun hingga Selasa (05/10/21) sebanyak enam tim memastikan diri lolos ke babak 6 besar. Siapa saja mereka?


1. 6 Cabor Sepakbola Putra

Kapten tim Papua, Ricky Ricardo Cawor merayakan gol keduanya bersama rekan-rekannya, dalam laga sepakbola penyisihan kelompok A, PON XX Papua melawan Nusa Tenggara Timur di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu sore (3/10/2021).

Sebanyak enam tim telah melenggang ke babak 6 besar Cabang Olahraga Sepakbola Putra di Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Mereka adalah tuan rumah Papua, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Aceh dan Kalimantan Timur setelah dilaga pamungkasnya berhasil mengandaskan laju kompetitornya dalam babak penyisihan grup, Senin (04/10/21).

Berada di grup A, tuan rumah Papua memastikan diri lolos ke babak 6 besar dengan raihan sempurna 9 poin setelah berhasil menggulung  NTT dengan skor telak 4-0, pada Senin (04/10/21) di Stadion Mandala.

Papua melenggang ke babak berikutnya ditemani oleh Jawa Barat yang berstatus sebagai runner up grup A setelah setelah menang 3-1 dari tim Maluku Utara.

Pada grup B, Jawa Timur dan Sumatera Utara memastikan diri lolos ke babak 6 besar. Di laga terakhir, Sumatera Utara memang kalah telak 3 gol tanpa balas oleh Jawa Timur. Namun Sumatera Utara berhak lolos karena agreget gol yang lebih baik daripada Sulawesi Selatan maupun Jawa tengah.

Sementara untuk grup C, Aceh memastikan diri lolos ke babak 6 besar setelah dilaga pamungkasnya mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 3-2. Meski Kalah, Kalimantan Timur juga berhak lolos ke babak 6 besar dengan status runner up grup berkat unggul produktifitas gol dari Sulawesi Utara.

Jawa BaratJawa TimurPapuaSumatera UtaraKalimantan TimurPON Papua

Berita Terkini