x

Piala Asia: Timnas Indonesia Dapat Ujian Tambahan Jelang Lawan Taiwan

Kamis, 7 Oktober 2021 11:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan lain jelang leg pertama Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadap Taiwan.

Tak hanya bersiap meladeni perlawanan lawan, skuat Garuda juga terancam dengan bermain dalam situasi cuaca buruk.

Pasalnya, Timnas Indonesia terancam bermain di bawah guyuran hujan. Hal ini dikarenakan situasi Buriram, Thailand, lokasi pertandingan skuat Garuda melawan Taiwan, sedang dalam musim hujan.

Baca Juga
Baca Juga

Terkait hal ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku belum melakukan persiapan bila laga melawan Taiwan berlangsung dalam cuaca hujan. Meski begitu, ia menilai Indonesia memang kerap diguyur hujan juga.

"Jujur untuk masalah musim hujan belum ada persiapan. Di Indonesia memang sering hujan tapi selama kita pemusatan latihan tak ada hujan," ucap Shin Tae-yong.


1. Harus Tambah Konsentrasi

Timnas Indonesia harus menambah konsentrasi jika memang laga lawan Taiwan nanti akan berlangsung dalam keadaan hujan.

Shin Tae-yong menambahkan apabila laga kontra Taiwan terpaksa berlangsung dalam situasi hujan, dia meminta untuk anak asuh ya menambah konsentrasi. Meskipun sejatinya, pemain Indonesia juga sudah terbiasa bermain dalam situasi hujan deras.

"Tetapi kalau besok (hari ini) pertandingan hujan mungkin kita harus tambah konsentrasi pertandingan. Tapi saya percaya pemain saya sudah biasa dengan cuaca seperti bermain dalam hujan," pungkas ia.

Seperi diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Taiwan sebanyak dua kali, di mana laga pertama berlangsung Kamis (07/10/21), sementara untuk leg kedua berlangsung pada 11 Oktober mendatang.

Timnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini