x

Sibuk Persiapan Belgia vs Prancis, Martinez Belum Pikirkan Barcelona

Kamis, 7 Oktober 2021 17:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

INDOSPORT.COM - Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez, saat ini masih fokus untuk membawa skuat asuhannya menuju final UEFA Nations League. Rumor yang mengaitkannya dengan Barcelona belum menarik perhatiannya.

Sejak beredarnya isu Barcelona ingin mengganti pelatih mereka usai Ronald Koeman disinyalir gagal menjawab tantangan, nama Martinez sudah digaungkan sebagai salah satu kandidat suksesor. Memang masih ada Erik ten Hag ataupun Xavi Hernandez namun manajer 48 tahun itu punya situasi yang paling ideal.

Martinez ditenggarai tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Belgia yang bakal kadaluarsa per Juni 2022. Apabila tidak bisa membawa De Rode Duivels menjadi juara Nations League dan Piala Dunia 2022 maka bisa saja eks bos Everton dan Wigan Athletic tersebut dicopot dari jabatannya.

Baca Juga
Baca Juga

Lahir di Catalonia yang merupakan kota tempat Barcelona berada juga membuat Martinez makin terlihat pas menjadi nahkoda Los Cules. Meski demikian untuk saat ini Belgia masih akan mendapat curahan perhatian penuh darinya.

"Jujur saja aku belum berpikir terlalu jauh soal masa depan. Aku tidak pernah membuat rencana soal dimana sekarang aku bekerja. Fokus dari proyek ke proyek adalah jalan hidupku," papar Martinez pada Goal.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk sekarang aku merasa bahagia dengan Belgia dan ingin terus meraih prestasi. Jika terlalu banyak cabang pikiran maka bisa saja berpengaruh pada performa tim,"

"Nantinya jika tiba waktu untuk membuat keputusan maka aku akan memilih dengan sendirinya. Aku akan mengambil langkah yang sekiranya terbaik untuk semua pihak," tambahnya lagi.


1. Tekanan Di Belgia

Belgia

Martinez punya tanggung jawab besar saat memimpin timnya di Juventus Stadium pada Jum'at (08/10/2021) nanti. Sejak menjadi nahkoda Belgia, ia sama sekali belum pernah mempersembahkan trofi meski dibekali skuat kelas wahid.

Paling banter suksesor Marc Wilmots tersebut adalah menjadikan Belgia pemuncak peringkat negara FIFA. Podium ketiga di gelaran Piala Dunia 2018 lalu juga diangga tidak cukup memuaskan dari Martinez.

Maka dari itu di Nations League semua mata akan tertuju pada Belgia yang tidak punya banyak waktu lagi memainkan generasi emas mereka. Andai bisa memenangkan ajang ini maka optimisme bisa menggunung jelang Piala Dunia 2022 mendatang.

PrancisBelgiaBarcelonaLaLiga SpanyolRonald KoemanRoberto MartinezBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini