x

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Paraguay vs Argentina: Tanpa Gol

Jumat, 8 Oktober 2021 08:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan atau CONMEBOL yang mempertemukan Paraguay dengan Argentina, Jumat (08/10/21).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan atau CONMEBOL yang mempertemukan Paraguay dengan Argentina, Jumat (08/10/21). 

Pekan ini, Paraguay bertemu Argentina di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion, Jumat (08/10/21) mulai pukul 06.00 WIB.

Pertandingan Paraguay melawan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini berakhir imbang dengan skor kacamata alias 0-0.

Babak Pertama Paraguay vs Argentina

Argentina mendominasi laga di babak pertama. Leo Paredes di menit ke-10 menciptakan sebuah peluang gol, namun tendangannya masih melebar dari gawang.

Tak berselang lama, pada menit ke-12, Joaquin Correa nyaris mencetak gol pertama bagi La Albiceleste. Namun, pertahanan kuat kiper Paraguay, Antony Silva, membuat gol itu gagal tercipta. 

Baca Juga
Baca Juga

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi juga memperoleh kesempatan gol dan melakukan tendanga dengan kaki kiri, namun sayang bola masih tipis di samping gawang lawan.

Kedua tim pun bermain imbang di babak pertama. Hal ini karena kerja keras Anthony Silva menjaga gawang Paraguay dari gempuran Argentina. 

Kiper Club Puebla itu tercatat membuat empat kali penyelamatan di babak pertama laga Paraguay melawan Argentina.


1. Babak Kedua Paraguay vs Argentina

Babak Kedua Paraguay vs Argentina

Pertandingan berlanjut ke babak dua, pemain Paraguay, Junior Alonso mengirim umpan silang ke dalam kotak, tetapi pertahanan Argentina masih sulit ditembus. 

Di menit ke-59, Lionel Messi mengambil tendangan sudut dan mengirim bola indah ke area penalti, tetapi lawan dengan gesit mengambil bola tersebut. 

Di menit ke-74, coach Eduardo Berizzo melakukan pergantian pemain Paraguay dengan menarik Antonio Sanabria dan menurunkan Carloz Gonzalez.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara, Lionel Scaloni di menit ke-76 menurunkan Nicolas Gonzalez dan menarik Giovani Lo Celso dari skuat Argentina. 

Tak hanya Argentina yang sibuk mencari celah untuk membesutkan gol, Paraguay juga berusaha menjebol gawang Emiliano Martinez.

Seperti di menit ke-89, Carlos Gonzalez menerima bola yang melayang di udara dan melepaskan tembakan tipis namun bola tersebut justru melewati atas mistar. 

Sempat mendapat perpanjangan waktu selama lima menit oleh wasit Anderson Daronco, namun laga Kualifikasi Piala Dunia 2023 zona Conmebol antara Paraguay vs Argentina tetap ditutup dengan hasil imbang 0-0.

Susunan pemain Paraguay vs Argentina:

Paraguay (5-4-1): Anthony Silva, Gustavo Gomez, Omar Alderete, Robert Rojas, Santiago Arzamendia, Junior Alonso, Jorge Morel, Mathias Villasanti, Miguel Almiron, Antonio Sanabria, Angel Romero

Pelatih: Eduardo Berizzo.

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Marcos Acuna, Nahuel Molina, Leandro Daniel Paredes, Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso, Angel Di Maria, Lionel Messi, Joaquin Correa

Pelatih: Lionel Scaloni.

ArgentinaLionel MessiParaguayBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini