x

Liga 2: Nyaris Kalah dari Semen Padang, Pelatih PSPS Beri Alasan

Jumat, 8 Oktober 2021 09:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Jafri Sastra buka suara saat PSPS Riau ditahan imbang Semen Padang dengan skor 1-1 di laga perdana Grup A Liga 2 2021, Rabu (06/10/21).

INDOSPORT.COM - PSPS Riau berhasil menahan imbang Semen Padang dengan skor 1-1 di laga perdana Grup A Liga 2 2021, Rabu (06/10/21) di Stadion Jakabaring, Palembang. Hasil itu dinilai sudah cukup bagus oleh pelatih PSPS, Jafri Sastra.

Menurut Jafri Sastra, laga perdana memang tidak pernah mudah. Apalagi PSPS tertinggal lebih dahulu oleh gol kapten Semen Padang, Dedi Gusmawan di menit ke-36.

Beruntung, PSPS mampu bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan lewat aksi Redo Rinaldi pada menit ke-76.

"Satu poin kami syukuri karena ini laga adalah perdana. Sebuah laga perdana tidak pernah mudah. Masih ada beberapa pertandingan buat kami perbaiki lagi kekurangan," kata Jafri Sastra.

Baca Juga
Baca Juga

Senada dengan pelatihnya, pencetak gol PSPS Riau, Redo Rinaldi mengucap syukur bisa membawa timnya mencuri satu poin. Ke depan, mereka akan melakukan evaluasi agar tampil lebih baik di pertandingan Liga 2 selanjutnya dan mengamankan tiga poin.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah. Kami sempat tertinggal, namun setelah perbaikan di babak pertama, kami masuk babak kedua dengan lebih siap dan syukur bisa mencetak gol penyama kedudukan. Bersama pelatih, ke depannya kami akan evaluasi untuk laga selanjutnya," tutur striker 27 tahun itu.


1. Posisi di Klasemen

Pemain PSPS Riau berusaha melepas tembakan.

Raihan satu poin kontra Semen Padang menempatkan PSPS Riau di peringkat empat klasemen sementara Grup B Liga 2 2021 dengan satu poin. Tim Askar Bertuah memiliki poin yang sama dengan Semen Padang, PSMS Medan dan KS Tiga Naga.

Pada laga Liga 2 2021 selanjutnya, klub PSPS Riau akan melawan KS Tiga Naga pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Semen PadangPSPS RiauLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Liga 1 2021

Berita Terkini