x

Pemain Persebaya Surabaya Masuk Daftar Bintang Muda Terbaik Versi Media Inggris

Jumat, 8 Oktober 2021 05:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, masuk ke dalam daftar bintang muda terbaik rilisan media kenamaan Inggris.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, masuk ke dalam daftar bintang muda terbaik rilisan media kenamaan Inggris.

The Guardian kembali merilis bintang muda terbaik versi mereka untuk edisi tahun 2021. Ada satu nama Indonesia terselip di dalam daftar prestisius tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Marselino Ferdinan menjadi satu-satunya wonderkid Indonesia yang masuk ke dalam daftar bintang muda terbaik versi The Guardian.

Daftar bintang muda bertajuk Next Generation 2021 tersebut berisikan 60 pemain yang dipandang oleh The Guardian memiliki masa depan yang sangat cerah.

Talenta-talenta muda di dalam daftar edisi tahun 2021 ini bukanlah talenta-talenta kacangan yang diambil secara acak.

The Guardian menyusun daftar ini berdasarakan peforma mereka di atas lapangan dan prospek masa depan mereka di masa mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai satu-satunya pemain masa depan Indonesia di dalam daftar ini, Marselino bersanding dengan nama-nama wonderkid elite seperti Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Gavi (Barcelona), Nikola Iliev (Inter Milan), Linus Gechter (Hertha Berlin), dan the Next Alphonso Davies, Jahkeele Marshall-Rutty (Toronto FC).


1. Masa Depan Persebaya dan Indonesia

Selebrasi pemain timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan, saat pertandingan uji coba melawan PSBK Blitar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (23/1/20).

Lahir di Jakarta, 17 tahun silam, Marselino Ferdinan merupakan jebolan akademi Persebaya Surabaya. Ia telah mencatatkan 5 penampilan di Liga 1 2021/22 dengan torehan waktu selama 120 menit.

John Duerden, kontributor The Guardian untuk Asia dalam ulasan singkatnya menyebutkan jika Marselino memiliki segalanya untuk bisa menjadi bintang besar Indonesia di masa depan.

Pemain yang biasa berperan sebagai nomor 10 itu disebut memiliki kemampuan kontrol, teknik, dan kepercayaan diri yang bisa membuat dirinya menjadi andalan timnas Indonesia beberapa tahun mendatang.

Marselino sendiri melakoni debut bersama Persebaya Surabaya 2 hari usai dirinya berulang tahun yang ke-17. Membuatnya menjadi pemain termuda sepanjang masa yang debut untuk klub kebanggaan rakyat Surabaya itu.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaBakat Muda IndonesiaWonderkidMarselino FerdinanYoussoufa MoukokoGavi

Berita Terkini