x

Pulangkan Pemain Senior, Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Muda untuk Piala Asia U-23

Jumat, 8 Oktober 2021 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai memanggil pemain muda untuk ikut Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 23 Oktober - 1 November nanti di Tajikistan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai memanggil pemain muda untuk ikut Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 23 Oktober - 1 November mendatang di Tajikistan. Sejauh ini sudah ada lima pemain yang dipanggil.

Nama pertama adalah Genta Alparedo dari Semen Padang. Klub Liga 2 itu mengonfirmasi telah menerima surat dari PSSI, di mana gelandang 20 tahun itu diminta hadir di pemusatan latihan pada 12-22 Oktober nanti.

Selanjutnya dari Borneo FC yang mengirimkan dua pemain yakni Rabani Tasnim dan Komang Teguh. Striker dan bek tengah itu sudah mendapat restu dari Pesut Etam untuk membela skuat Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berikutnya yang dipanggil adalah duo PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga dan Eka Febri. Tim Laskar Mahesa Jenar pun telah mengumumkan pemanggilan kedua pemain muda itu.

Kemungkinan besar, masih ada beberapa nama lain yang dipanggil Shin Tae-yong tapi masih belum dirilis. Pemain muda yang dipanggil ke Kualifikasi Piala Asia U-23 akan langsung menyusul tim ke Tajikistan.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan adanya Kualifikasi Piala Asia U-23 maka Shin Tae-yong akan memulangkan pemain senior yang saat ini tengah ikut pra Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan.

Pasalnya, tim yang kini bermain di Thailand dihuni pemain U-23 dan senior. Nantinya para pemain senior ini akan pulang setelah pertandingan leg kedua melawan Taiwan. 


1. Pulangkan 13 Nama

Egy Maulana Vikri di FK Senica

Setidaknya ada 13 nama senior yang akan dipulangkan plus Egy Maulana Vikri karena klubnya, FK Senica, hanya memberikan izin untuk bermain di Timnas senior.

"Iya yang senior dipulangkan dan ada tambahan untuk pemain U-23 yang akan menyusul. Kalau nama-nama U-23 (tambahan) itu sama pelatih dan akan dirilis," kata direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, melalui pesan singkat.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia berada di Grup G. Skuat Garuda Muda hanya akan melawan Australia dan China setelah Brunei Darussalam mengundurkan diri.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini