x

Bocor! Coutinho Masuk Daftar Beli 'Klub Sultan' Newcastle United

Sabtu, 9 Oktober 2021 13:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Coutinho Usai Mencetak gol

INDOSPORT.COM - Klub Sultan Liga Inggris, Newcastle United tengah ancang-ancang untuk memboyong sejumlah pemain bintang. Kabar terbaru menyebut jika The Magpies menginginkan Philippe Coutinho.

Newcastle United langsung jadi sorotan pemberiaan belakangan ini setelah klub yang bermarkas di St James' Park itu diakusisi Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Usai dimiliki Pangeran Mohammed bin Salman, kini The Magpies jadi klub dengan pemilik terkaya Inggris bahkan seantero dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Berbagai laporan menyebut jika Newscastle dibawah rezim Pangeran Mohammed bin Salman punya aset 320 miliar poundsterling atau setara dengan Rp6,1 kuadriliun.

Baca Juga
Baca Juga

Jumlah tersebut melampaui kekayaan pemilik Manchester City, Sheikh Mansour yang berkisar 21 miliar pound sterling (sekitar Rp405 triliun

Sudah barang tentu, dengan modal dana yang melimpah, Newcastle United bakal mendaratkan deretan pemain kelas wahid. Kabar terbaru menyebut jika The Magpies menginginkan nama bintang Barcelona Philippe Coutinho.


1. Inginkan Coutinho

Rafinha berselebrasi bersama Philipe Coutinho usai mencetak gol ke gawang Inter Milan.

Klub Sultan Liga Inggris, Newcastle United ternyata menginginkan bintang Barcelona Philippe Coutinho untuk tiba di St James' Park.

Menurut sebuah laporan dari outlet Spanyol Fichajes, Coutinho masuk dalam rencana daftar pembelian besar-besaran Newcastle United jendela transfer musim panas mendatang.

Playmaker berusia 29 tahun itu sebelumnya juga telah dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris lainnya yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur. Akan tetapi dengan datangnya Newcastle United, hampir pasti duo klub London Utara itu akan kalah saing dengan The Magpies.

Apalagi jika Barcelona saat ini tengah dilanda prahara krisis keuangan. Secara hitung-hitungan matematis, Tim Catalan akan lebih mempertimbangkan Newscastle United ketimbang Arsenal maupun Tottenham Hotpsur.

Coutinho sendiri hingga saat ini masih berjuang mendapatkan tempatnya di Camp Nou. Sejak kedatangannya dari Liverpool 3 tahun silam, ia gagal membuat kesan menarik di setiap rezim kepelatihan Barcelona.

Setelah berseragam Barcelona selama lebih kurang 18 bulan, Coutinho lantas dipinjamkan ke Bayern Munchen. Meski tampul cukup baik di Bundesliga Jerman namun Die Rotten ogah mempermanenkannya.

Alhasil Coutinho lantas kembali lagi ke pangkuan Barcelona. Apenya, saat dikembalikan Bayern Munchen, Coutinho mengalami masalah cedera yang mengakibatkan ia gagal jadi pilihan utama Ronald Koeman.

Ketimbang terus membebani ongkos pengeluaran klub, Coutinho pun masuk daftar jual klub dalam saga transfer tahun depan.

Premier LeagueBarcelonaNewcastle UnitedPhilippe CoutinhoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini