x

Debut dan Cetak Gol di Timnas, Ramai Rumakiek Kaget dengan 'Perjudian' Shin Tae-yong

Sabtu, 9 Oktober 2021 21:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek usai membobol gawang Taiwan di leg pertama play off Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Timnas Indonesia, Ramai Melvin Rumakiek menjalani debut ketika skuat Garuda menang 2-1 atas Taiwan di leg pertama play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Winger 19 tahun itu bahkan mencetak gol pada menit ke-18. 

Rumakiek mengaku kaget ketika pelatih Shin Tae-yong menunjuknya sebagai starter pada laga dua hari lalu. Pasalnya, dia tak punya pengalaman internasional dan masih ada beberapa pemain lain yang lebih senior. 

"Saya bersyukur dan bangga mampu menjalani debut bersama timnas Indonesia. Awalnya saya kaget diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong bermain sejak menit pertama," katanya dalam rilis.

"Namun saya harus percaya diri dan tambah senang dapat mencetak gol di laga tersebut," imbuh pemain milik Persipura Jayapura itu. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Cedera Ringan

Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek usai membobol gawang Taiwan di leg pertama play off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sayangnya, Ramai Rumakiek tak sanggup menyelesaikan laga lawan Taiwan. Dia terpaksa ditarik keluar pada menit ke-28 karena mengalami cedera setelah ditekel pemain lawan.

Pemain kelahiran 19 April 2002 itu tetap bangga karena mendapat pengalaman berharga meski hanya debut dalam 28 menit. Kondisi cedera Rumakiek juga tidak parah, sehingga sudah bisa berlatih. 

Baca Juga
Baca Juga

"Pertandingan kemarin menjadi kesempatan dan pengalaman berharga untuk saya. Laga kemarin juga mengasah mental bagaimana rasanya bermain level internasional," tuturnya.

"Saat ini kondisi saya sudah baik, bahkan sudah mengikuti latihan malam ini. Untuk gol kemenangan kemarin, saya persembahkan untuk kedua orang tua dan semua orang yang mendukung saya," tambah Ramai Rumakiek.

Rumakiek dipanggil Shin Ta-yong ke Timnas Indonesia setelah tampil bagus bersama Persipura di Liga 1 2021/2022. Dari lima laga, dia mencetak satu gol.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala AsiaDavid Kevin RumakiekShin Tae-yong

Berita Terkini