x

Bintang Muda Persib Bandung Bicara soal Persaingan di Timnas Indonesia

Minggu, 10 Oktober 2021 09:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengakui tidak mudah untuk menembus tim inti Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengakui tidak mudah untuk menembus tim inti Timnas Indonesia. Pasalnya, ada banyak pemain berkualitas yang bergabung dengan skuat Garuda.

Meski begitu, adik kandung Gian Zola ini siap bersaing dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengisi skuat inti Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong baru saja memanggil 33 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Beckham Putra Nugraha, ada dua pemain Persib lainnya yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas, yakni Bayu Mohamad Fiqri dan penjaga gawang Aqil Savik.

Dilansir dari laman Persib, pemanggilan disampaikan PSSI melalui surat bernomor 5445/AGB/415/X-2021. Tim Nasional Sepakbola Putra Indonesia akan melakukan pemusatan latihan pada 12 -22 Oktober 2021 di Tajikistan
 
"Kalau bicara persaingan ya di sepak bola pasti ada persaingan, itu ada, dan pasti ketat, yang penting Beckham berikan yang terbaik aja," kata Beckham.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menambahkan, memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya. Pasalnya, tidak semua pemain memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Timnas. Sehingga, ia tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan oleh pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

"Pastinya merasa bangga bisa dipercaya kembali oleh coach Shin di Timnas U-23, itu akan jadi motivasi buat pribadi Beckham," tegas Beckham.


1. Sering Dapat Kesempatan

Beckham Putra saat memperkuat Persib Bandung.

Sementara itu, bersama skuat Maung Bandung, Beckham menjadi salah satu pemain yang sering mendapat kesempatan bermain di seri pertama kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Dari enam pertandingan, dia menyumbangkan dua gol dan mengumpulkan 278 menit bermain.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memiliki alasan sering menurunkan Beckham Putra Nugraha pada pertandingan seri pertama kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, salah satu gelandang muda ini merupakan pemain potensial yang dimiliki oleh skuat Maung Bandung.

"Seperti yang sering saya katakan mengenai Beckham atau talenta muda lainnya, kami harus menganggap mereka sebagai aset masa depan," kata Robert Alberts.

Persib Bandung dan bintang Timnas Indonesia, Beckham Putra Nugraha, akan kembali memulai perjuangannya di BRI Liga 1 2021/2022 dengan melakoni seri kedua yang dibuka melawan Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/21).

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Berita Liga 1Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini