x

Liga Inggris: Cavani Masuk Daftar Belanja Klub Sultan Newcastle United

Minggu, 10 Oktober 2021 15:06 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Bomber Manchester United, Edinson Cavani dikabarkan masuk dalam rencana pembelian besar-besaran klub sultan Liga Inggris Newcastle United.

Setelah resmi dinobatkan jadi klub Sultan terkaya di Liga Inggris bahkan seantero dunia, Newcastle United langsung mencanangkan gebrakan besar.

Tak cuma mengganti pelatih Steve Bruce, klub berjukuk The Magpies itu juga berniat mendatangkan pemain bintang ke St James' Park.

Baca Juga
Baca Juga

Newcastle United memang akan jor-joran dalam edisi transfer Januari tahun depan setelah pemilik anyar yakni Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salma,  sudah menyiapkan dana melimpah.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih Newcastle United dilaporkan bisa berbelanja hingga 200 juta pounds (Rp3,8 triliun) tanpa risiko melanggar FFP. Hal ini terjadi karena pada era pemilik lama yakni Mike Ashley, The Magpies tak pernah mengalami kerugian lebih dari 105 juta pounds (Rp2 triliun), yang merupakan batas kerugian maksimal yang boleh dialami klub Liga Inggris dalam tiga tahun.

Kesempatan tersebut ternyata akan dimanfaatkan Newcastle United untuk memboyong banyak bintang. Salah satu nama yang dikaitkan dengan The Magpies yakni bomber Manchester United, Edinson Cavani.


1. Ingin Cavani

Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma

Menurut laporan dari Defense Central, nama Edinson Cavani menjadi salah satu dari sekian bintang yang akan direkrut Newcastle United dalam jendela transfer Januari tahun depan.

The Magpies tampaknya melihat kesempatan di balik Cavani yang kini kerap dipinggirkan Setan Merah sejak kedatangan Cristiano Ronaldo. Mereka berniat mengontraknya sebagai solusi jangka pendek untuk membantu daya gedor lini depan Newcastle United.

Cavani memang digosipkan bakal dilego Manchester United demi kebaikan kedua belah pihak. Bagi Cavani kepergiannya dari Old Trafford akan membawa harapan baru utamanya menit bermain, sementara bagi The Reds Devils uang hasil penjualan Cavani dapat masuk dalam kas keuangan klub.

Selain Cavani, Newcastle United juga sudah dikaitkan dengan Philippe Coutinho, Nick Pope, dan Mauro Icardi. Tak cukup di situ nama Steven Gerrard juga digadang-gadang jadi calon kuat pengganti Steve Bruce.

Dengan asset melimpah, hampir dipastikan jika Newcastle United akan mudah menggaet sejumlah nama tersebut dan membuat mereka bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

Manchester UnitedNewcastle UnitedEdinson CavaniLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini